Asal-usul Manusia Serigala

  • Rabu, 10 Januari 2018 19:53 WIB

Asal-usul manusia serigala. | Pixabay

Bobo.id – Kisah binatang jadi-jadian, seperti manusia serigala, yang banyak terdengar dalam budaya masyarakat kita, ternyata juga bermunculan di belahan lain Bumi.

Bahkan ada seorang tokoh dunia terkenal disebut juga sebagai salah satu pengidapnya. Benarkah makhluk seperti itu ada, bagaimana asal-usul kelahirannya?

Cerita Manusia Jadi-jadian yang Beragam

Begitu beragamnya manusia jadi-jadian di Bumi ini.

Mulai dari manusia harimau atau manusia beruang di kawasan Asia, manusia hyena hidup di Afrika, manusia anjing hutan coyote diburu di Amerika Tengah, sedangkan manusia kadal berkeliaran di Selandia Baru.

Ternyata semua binatang jadi-jadian itu memiliki ciri-ciri yang sama. Misalnya, perubahan di malam hari, ditularkan melalui tetesan darah dalam gigitan, luka yang terjadi dalam bentuk binatang juga muncul dalam ujud manusia, binatang jadi-jadian yang mati segera kembali berubah jadi manusia.

Cerita Manusia Serigala

Herodotus, sejarawan Yunani dari abad V SM, mengatakan pada ± 2.400 tahun lalu, penduduk di daerah yang sekarang bernama Lithuania dan Polandia, mengaku berubah menjadi manusia serigala selama beberapa hari dalam setahun.

Reporter : Iveta Rahmalia
Editor : Iveta Rahmalia

KOMENTAR

MOST READ

Adikku Manis

2 hari yang lalu

Diuji dengan Mimpi

19 jam yang lalu

Ketika Dihukum Mama

14 jam yang lalu

Pertemuan di Atas Andong

3 hari yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×