Unik, 3 Spesies Kumbang yang Baru Ditemukan Dinamai Sesuai Naga Game of Thrones

By Tyas Wening, Kamis, 3 Januari 2019 | 12:56 WIB
Salah satu kumbang baru yang ditemukan, dan diberi nama Gymnetis rhaegali (Brett Ratcliffe)

Bobo.id - Spesies hewan baru kembali ditemukan oleh peneliti, nih, teman-teman. Kali ini hewan tersebut adalah tiga spesies kumbang.

Tiga spesies kumbang yang termasuk dalam genus gymnetis ini ditemukan oleh profesor ahli entimologi dari University of Nebraska-Lincoln di Nebraska, Bret Ratcliffe.

Nah, ada yang unik dari nama yang diberikan oleh pak Ratcliffe untuk tiga kumbang tadi, nih, teman-teman.

Pak Ratcliffe menamai kumbang tersebut dengan nama tiga naga yang ada di serial Game of Thrones, yaitu Drogon, Rhaegal, dan Viserion.

Baca Juga : Kenapa Burung Hantu Digambarkan Sebagai Hewan yang Bijaksana, ya?

Dari nama naga dalam serial Game of Thrones tersebut, maka nama ketiga kumbang tadi menjadi Gymnetis drogoni, Gymnetis rhaegali, dan Gymnetis viserioni.

Pemilihan nama ini dilakukan Pak Ratcliffe agar rasa ingin tahu masyarakat terhadap keanekaragaman hayati yang masih belum diketahui dapat meningkat, nih, teman-teman.

Selain itu, Pak Ratcliffe juga menganggap kalau para penemu banyak yang menganggap diri mereka terlalu serius. Dengan nama yang dipilih oleh pak Ratcliffe bisa membuat para penemu menjadi sedikit bersenang-senang.

O iya, walaupun nama yang diberikan kepada ketiga kumbang tersebut kedengarannya unik dan tidak biasa, tapi nama untuk kumbang ini masih mengikuti aturan penamaan yang ada, lo.