Trashtag Challenge Sedang Viral, Seperti Apa Tantangannya, ya?

By Tyas Wening, Rabu, 13 Maret 2019 | 13:14 WIB
Trashtag Challenge yang dilakukan oleh Byron Roman (Facebook/Byron Roman)

Bobo.id - Banyak tantangan atau challenge yang beredar di media sosial, baik yang dilakukan untuk sebuah tujuan maupun hanya iseng, nih, teman-teman.

Contohnya, sempat ada tantangan bernama ice bucket challenge, di mana seseorang menuangkan seember es batu atau air es ke badannya dimulai dari kepala.

Tantangan ini dibuat sebagai dukungan untuk meningkatkan kesadaran orang-orang mengenai penyakit ALS atau amyotrophic lateral sclerosis.

ALS sendiri merupakan sebuah penyakit langka yang menyerang sistem saraf.

Akibatnya, otot-otot tubuh menjadi lemah dan memengaruhi fungsi fisik penderitanya.

Beberapa tokoh ternama mengalami penyakit ini, seperti ilmuwan hebat dunia yaitu Stephen Hawking dan pencipta serial animasi SpongeBob Squarepants, Stephen Hillenburg.

Baca Juga : Lewat Gerakan #projectlittercritter Sampah Bisa Jadi Karya Seni

Dengan dilakukannya tantangan ice bucket challenge, banyak orang yang berdonasi ke beberapa lembaga untuk mendukung penelitian lebih lanjut mengenai penyakit ini agar bisa ditemukan obat yang tepat.

Selain tantangan ice bucket challenge, baru-baru ini ada sebuah tantangan yang juga sedang viral dan banyak dilakukan orang-orang, lo.

Nama tantangan ini adalah trashtag challenge yang dilakukan orang-orang dari berbagai belahan dunia dan diunggah ke media sosial mereka.

Yuk, cari tahu apa itu trashtag challenge yang sedang viral saat ini!