Daya Tahan Tubuh Penting untuk Melawan Virus Corona, Konsumsi Makanan untuk Daya Tahan Tubuh Ini

By Sarah Nafisah, Selasa, 3 Maret 2020 | 13:26 WIB
bawang putih. (Pixabay)

Bobo.id - Kemarin (3/3/2020) Presiden Joko Widodo mengumumkan ada dua orang yang positif terinfeksi virus corona di Indonesia.

Hal ini tentunya membuat kita yang tinggal di Indonesia harus semakin giat dalam melakukan pencegahan penyebaran virus ini.

Ada berbagai cara pencegahan yang bisa kita lakukan. Namun yang paling utama adalah dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir.

Kenapa begitu? Karena banyak sekali aktivitas kita yang melibatkan tangan, sehingga kemungkinan virus itu menempel pada telapak tangan.

Jika kita tidak mencuci tangan, tentunya virus bisa masuk ke dalam tubuh saat tidak sengaja menyentuh wajah atau ketika kita makan.

Selain itu, menjaga daya tahan tubuh juga sangat penting untuk mencegah penularan virus corona, lo.

Karena itu, kita konsumsi makanan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh ini, yuk!

Baca Juga: Sekilas Bentuknya Mirip, Ini Perbedaan Sailfish dengan Ikan Marlin

1. Bawang Putih

Bawang adalah bahan anti-virus kuat yang bisa kita konsumsi dalam keadaan mentah, dihaluskan atau dapat ditambahkan ke dalam masakan.

Untuk membuat obat rumahan yang sederhana, campur bawang putih mentah dan cengkeh bersama satu sendok makan madu mentah (raw honey).

Setelah itu konsumsilah selama beberapa hari. Ramuan ini bisa menjadi cara yang praktis untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.