Dongeng Anak: Pangeran Katak yang Palsu #MendongenguntukCerdas

By Sarah Nafisah, Selasa, 7 Juli 2020 | 18:37 WIB
Dongeng Anak: Pangeran Katak yang Palsu (Dok. Majalah Bobo)

Bobo.id - Teman-teman sudah tahu manfaat mendongeng, kan? Mendongeng bisa membuat kita menjadi cerdas.

Nah, hari ini ada dongeng anak yang berjudul Pangeran Katak yang Palsu.

Jangan lupa untuk membaca dongeng atau minta orang tuamu untuk mendongeng untukmu, ya!

-----------------------------

Baca Juga: Kisah Ho Tinh, Rubah Ekor Sembilan dari Vietnam #MendongenguntukCerdas

Sejak kecil Puteri Bella senang mendengar dan membaca cerita dongeng. Yang paling disukainya adalah tentang puteri raja yang mencium seekor katak. Katak itu lalu berubah menjadi pangeran tampan.

“Suatu hari nanti, aku akan menemukan pangeranku yang tampan di antara katak-katak,” demi angan-angan Puteri Bella. Ia pun lalu mencoba belajar bahasa katak.

“Kroook… kreeek.. greeek… greeeerrr… kwaaak… kooor…” Pada usia 12 tahun, Puteri Bella akhirnya sudah lancer berbahasa Katak.

Setiap petang, setelah membuat tugas sekolah, Puteri Bella pergi ke kolam di belakang istana. Kadang tampak beberapa ekor katak dudk santai di atas dayn teratai di kolam itu.Puteri Bella selalu memperhatikan mata katak-katak itu. Dengan cepat ia bisa mebedakan, mana katak yang baik dan mana katak yang licik.

Suatu hari Puteri Bella berkenalan dengan seekor katak jantan yang baik. Namanya Katake.“Hebat sekali. Puteri bisa berbahasa katak!” puji Katake.

Baca Juga: Bisa Melindungi Tanaman dengan Menakuti Hewan, Ternyata Orang-orangan Sawah Sudah Ada Sejak Ribuan Tahun Lalu