Apa yang Terjadi Kalau Kita Memblokir Kontak Whatsapp?

By Thea Arnaiz, Selasa, 1 Maret 2022 | 17:45 WIB
Memblokir kontak WhatsApp. (Foto oleh Anton dari Pexels)

Bobo.id - Saat ini banyak orang yang memilih menggunakan aplikasi seperti WhatsApp untuk berkirim pesan ataupun telepon.

Bahkan, WhatsApp jadi salah satu aplikasi pesan paling populer di dunia. Untuk menjaga kenyamanan penggunanya, WhatsApp menyediakan fitur blokir atau block, lo.

Fitur ini biasa digunakan oleh pengguna aplikasi WhatsApp, ketika merasa terganggu oleh pengguna WhatsApp lainnya.

Memblokir kontak WhatsApp orang lain, adalah cara termudah untuk menghentikan kita terhubung oleh gangguan yang membuat tidak nyaman.

Lalu, apa yang akan terjadi kalau teman-teman sudah memblokir kontak WhatsApp orang lain, ya?

Untuk mengetahuinya, kita bisa menyimak penjelasannya berikut ini. Yuk, simak! 

Apa yang Terjadi ketika Memblokir Kontak WhatsApp Orang Lain? 

Seperti yang dilansir dari Business Insider, ketika teman-teman memblokir kontak WhatsApp orang lain, maka kita akan berhenti menerima pesan dan panggilan dari kontak yang diblokir.

Bahkan, ketika kontak tersebut terus mencoba mengirim pesan dan panggilan, kita tidak akan menerimanya atau muncul di aplikasi WhatsApp.

Baca Juga: BERITA POPULER: Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp hingga Cara Bersihkan Bulu Hewan di Seprai dan Selimut

Selain itu, informasi pembaruan status, foto profil WhatsApp, dan keterangan waktu terakhir dilihat, juga tidak akan bisa dilihat lagi oleh orang yang kontaknya sudah kita blokir.

Namun, meskipun sudah diblokir bukan berarti kontak WhatsAppnya juga ikut terhapus dari daftar kontak yang kita simpan di ponsel, lo.