Dampingi Anak Salurkan Idenya dan Berkreasi Lewat Kompetisi Toyota Dream Car Art Contest!

By Yussy Maulia, Selasa, 22 November 2022 | 11:00 WIB
Toyota Dream Car Art Contest 2022. (Dok. Toyota)

Bobo.ID – PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali menghadirkan lomba menggambar mobil Toyota impian bertajuk Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) ke-16. Lewat ajang ini, Toyota mengajak para orangtua untuk mengembangkan kreativitas anak demi masa depan yang lebih baik.

Sebagai informasi, Toyota Dream Car Art Contest adalah bagian dari lomba menggambar tingkat internasional yang diadakan oleh Toyota Motor Corporation. Sejak digelar pertama kali pada 2004, Indonesia sudah berpartisipasi sebanyak tujuh kali.

Gelaran Toyota Dream Car Art Contest di Indonesia tahun ini pun berbeda dari gelaran sebelumnya. Sebab, Toyota Indonesia berkolaborasi dengan platform belajar Sekolah.mu untuk menggelar rangkaian kegiatan yang lebih seru dan interaktif selama Toyota Dream Car Art Contest 2022.

Selain mengikuti lomba menggambar, anak-anak dan orangtua juga dapat mengikuti kegiatan Fun Study bersama para pengajar di platform Sekolah.mu dan melihat Pameran Karya Virtual. Selain itu, tersedia pula kegiatan webinar STEAM untuk para guru dan pengajar profesional.

Baca Juga: Ingin Ajak Anak Anjing Tamasya Gunakan Mobil? Yuk, Gunakan Tips Seru Ini!

Toyota Dream Car Art Contest 2022 diramaikan oleh rangkaian acara seperti Fun Study dan webinar STEAM. (Dok. Toyota)

Adapun tema kompetisi Toyota Dream Car Art Contest tahun ini adalah “Mobil Impian Masa Depan”. Lomba dibuka untuk anak-anak dengan tiga kategori usia, yaitu di bawah 8 tahun, 8-11 tahun, dan 12-15 tahun.

Pemenang Toyota Dream Car Art Contest 2022 akan dibagi menjadi tiga kategori. Kategori pertama adalah 100 terbaik, di mana para pemenang akan mendapatkan sertifikat tanda keikutsertaan kompetisi dari Toyota dan sertifikat belajar dari Sekolah.mu.

Kategori kedua adalah 10 terbaik. Pemenang kategori ini akan mendapatkan sertifikat tanda keikutsertaan kompetisi dan sertifikat belajar, hadiah uang senilai Rp 1 juta, serta beasiswa di Sekolah Murid Merdeka senilai Rp 1 juta untuk jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD), Rp 1,5 juta untuk jenjang sekolah dasar (SD), dan Rp 2 juta untuk jenjang sekolah menengah pertama (SMP).

Selanjutnya adalah kategori 3 terbaik. Pemenang kategori ini akan memperoleh hadiah berupa sertifikat kompetisi dan sertifikat belajar, hadiah uang tunai hingga puluhan juta rupiah, dan beasiswa di Sekolah Murid Merdeka seperti yang telah disebutkan.

Baca Juga: 7 Manfaat Mewarnai bagi Anak, Salah Satunya Tingkatkan Percaya Diri

Tak hanya itu, pemenang kategori 3 terbaik juga berkesempatan maju ke jenjang lomba Toyota Dream Car Art Contest tingkat internasional dan bersaing dengan peserta dari puluhan negara yang berpartisipasi.

Pendaftaran Toyota Dream Car Art Contest 2022 dibuka mulai 14 Oktober 2022 sampai 16 Januari 2023.  Bagi Ayah dan Bunda yang tertarik untuk mendaftarkan buah hati ke kompetisi dan rangkaian program Toyota Dream Car Art Contest 2022, dapat mengunjungi situs web www.toyota.astra.co.id/tdcac.

Yuk, dampingi anak dalam mengembangkan kreativitasnya melalui Toyota Dream Car Art Contest 2022!