Cari Jawaban Bagian Reading Activity 4 dan 5, Unit 3: Fantasy, Bahasa Inggris Tingkat Lanjut

By Niken Bestari, Kamis, 30 Maret 2023 | 09:00 WIB
Berikut ini jawaban bagian Reading Activity 4 dan 5, halaman 79, Unit 3: Fantasy, buku pelajaran Bahasa Inggris Tingkat Lanjut kelas 11. (Freepik)

Bobo.id - Berikut jawaban soal bagian Reading Activity 4 dan Activity 5 halaman 79 di buku pelajaran Bahasa Inggris Tingkat Lanjut kelas 11.

Pada halaman 79 buku Bahasa Inggris Tingkat Lanjut tersebut, kita belajar di Unit 3 mengenai Fantasy.

Di Unit 3 kita mendapat materi tentang narrative text atau teks naratif bertemakan cerita fantasi.

Narrative text adalah jenis teks yang berisi tentang sebuah cerita atau kisah yang disampaikan secara urut dan terstruktur.

Tujuan teks ini adalah  untuk hiburan atau informasi bagi pembaca atau pendengar.

Teks ini biasanya mengandung beberapa unsur penting, seperti tokoh atau karakter utama, alur cerita, latar tempat dan waktu, serta konflik atau masalah yang dihadapi oleh tokoh utama.

Ciri khas dari narrative text adalah penggunaan bahasa yang deskriptif dan menyajikan cerita secara terperinci sehingga membuat pembaca atau pendengar merasa ikut terlibat dan terbawa suasana dalam cerita.

Oh iya, jenis teks ini dapat ditemukan dalam berbagai macam media, seperti buku, novel, cerita pendek, film, drama, dan lain sebagainya.

Teman-teman dapat menemukan contoh narrative text di buku pelajaran Bahasa Inggris ini dengan judul The Lion, The Witch, and The Wardrobe pada halaman 73-77.

Setelah membaca teks tersebut, kita latihan menjawab soal bagian Reading Activity 4 dan 5 di halaman 79, yuk!

Jawaban Activity 4

 Read the story again and describe Faun Tumnus by completing three ovals below. In the first oval, write the description of Tumnus’ physical appearance.

Baca Juga: Cari Jawaban Bagian Reading Activity 3, Unit 3: Fantasy, Bahasa Inggris Tingkat Lanjut