Tumbuhkan Semangat Generasi Bangsa, SOS Children's Village Gelar World Youth Skills Day 2023

By Corry Samosir, Senin, 17 Juli 2023 | 18:15 WIB
Sekitar 150 para remaja mengikuti acara World Youth Skills Day yang digelar oleh SOS Children's Village (Doc.Corry/Liputan)

Bobo.id - Teman-teman, beberapa waktu lalu SOS Children's Village menggelar World Youth Skills Day 2023, lo.

Apakah kamu tahu apa itu World Youth Skills Day?
 
World Youth Skills Day atau yang dikenal dengan Hari Keterampilan Sedunia adalah suatu kegiatan keterampilan untuk membekali agar kakak-kakak yang sudah beranjak remaja bisa berwirausaha atau mendapat pekerjaan yang layak.
 
SOS Children's Village sebagai penyelenggara menggelar World Youth Skills Day di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, pada Sabtu (15/7/2023). 
 
Acara ini tak hanya dihadiri teman-teman dari SOS Children's Villages. Ada juga kakak-kakak dari jenjang SMA/SMK dan bahkan kakak-kakak mahasiswa di lingkungan sekitar SOS Children’s Village Jakarta. 
 
Di acara ini  SOS Children's Village juga mengundang 8 mitra perusahaan. 
 
Mitra perusahaan yang turut serta dalam kegiatan ini adalah Askrindo, DHL, Siegwerk, Karcher, Allianz, Merck, BASF dan Swissotel Jakarta.
 
Dalam rangkaian acara World Youth Skills Day, kedelapan mitra perusahaan yang hadir menempati booth-booth yang telah disediakan di lapangan SOS Children’s Village Jakarta. 
 
Masing-masing mitra menjelaskan kepada teman-teman yang hadir tentang apa saja pekerjaan-pekerjaan yang ada diperusahaan.
 
Misalnya bidang industri, proses bisnis, hingga bagaimana mendapat jenjang karir yang bagus.
 
 
Para remaja mendengarkan penjelasan tentang bidang industri dari setiap perusahaan (Doc.Corry/Liputan)
 
Baca Juga: 3 Manfaat Menjadi Wirausaha Sejak Kecil, Ini Penjelasannya 
Tujuan diadakannya acara ini adalah agar kita bisa meningkatkan pengetahuan tentang bisnis dan pekerjaan apa saja yang dilakukan di perusahaan.
 
Agar mempermudah dan bisa dipahami, peserta yang hadir dibagi menjadi 8 kelompok. 
 
Teman-teman SOS Childrens's dan kakak-kakak dalam acara ini diberi kesempatan untuk menanyakan apa saja tentang bisnis dan perusahaan.
 
Dengan begitu setiap perusahaan bisa menjelaskan dan menjawab pertanyaan dari peserta dengan baik.
 
Hal ini dilakukan agar teman-teman yang hadir termotivasi untuk menggali informasi sebanyak-banyaknya demi mewujudkan masa depan yang lebih cerah.
 
Dengan memiliki informasi yang cukup, kita bisa mengetahui kemampuan apa saja yang perlu disiapkan sejak dini.
 
 
Baca Juga: 4 Manfaat Kerja Sama dalam Berwirausaha, Materi Kelas 6 SD/MI
 Tonton video ini juga, yuk!
 

---- 

Ingin tahu lebih banyak tentang pengetahuan seru lainnya, dongeng fantasi, cerita bergambar, cerita misteri, dan cerita lainnya? Teman-teman bisa berlangganan Majalah Bobo. 

Untuk berlangganan, teman-teman bisa mengunjungi Gridstore.id. 

Ikuti juga keseruan rangkaian acara ulang tahun Majalah Bobo yang ke-50 di majalah, website, dan media sosial Majalah Bobo, ya! #50TahunMajalahBobo2023