Mengasah Kecerdasan Anak dengan Stimulus yang Tepat

By ADV PI, Kamis, 20 Juli 2023 | 18:41 WIB
Model Yuki Adreena Syakira (Dok. Aulian Kreasi Gemilang )

Bobo.id – Ada banyak cara yang bisa dilakukan orangtua untuk mendukung tumbuh kembang anak pada usia 0-5 tahun. Salah satunya, dengan rutin memberikan stimulasi seperti bermain bersama, mengobrol, serta mengajak si kecil berolahraga.

Kegiatan yang memberi stimulasi tersebut dapat membantu perkembangan otak anak, memperluas pengetahuan mereka, dan membentuk kemampuan serta potensi yang optimal.

Pentingnya stimulasi bagi anak turut dirasakan oleh Eka Mutia Komala. Pasalnya, anak Eka sempat didiagnosis mengalami gangguan keterlambatan bicara (speech delay) pada usia dua tahun.

“Menurut dokter spesialis anak dan psikiatri, speech delay pada anak saya terjadi karena saya kurang memberikan stimulasi. Akibatnya, beberapa poin tumbuh kembang tidak tercapai sesuai dengan usia perkembangannya,” cerita Eka dalam keterangan tertulis yang diterima Bobo, Rabu (14/6/2023).

Model Yuki Adreena Syakira (Dok Aulian Kreasi Gemilang )

Berkaca dari pengalaman itu, Eka bertekad untuk membantu orangtua dalam memberikan stimulasi terbaik bagi anak mereka. Hal ini pun dilakukan dengan mendirikan PT Aulian Kreasi Gemilang yang menyediakan alat peraga edukasi sebagai sarana pembelajaran (tools for the future skill).

Orangtua dapat memilih berbagai alat peraga edukasi, mulai dari alat musik, balok, mazepuzzle, hingga stempel, yang sesuai dengan tahap perkembangan anak.

Tak hanya orangtua, alat peraga edukasi tersebut juga dapat digunakan oleh lembaga pendidikan, seperti taman kanak-kanak (TK) atau pendidikan anak usia dini (PAUD).

Melalui PT Aulian Kreasi Gemilang, Eka juga mengajak ibu rumah tangga untuk mendidik anak sekaligus mendukung perekonomian keluarga dengan menjadi reseller, agen, atau distributor PT Aulian Kreasi Gemilang.

Informasi selengkapnya mengenai alat peraga edukasi PT Aulian Kreasi Gemilang dapat Anda temukan pada tautan berikut.