SOS Children's Village dukung Program Pemerintah Wujudkan Generasi Emas 2045

By Corry Samosir, Kamis, 1 Februari 2024 | 16:30 WIB
Annual Kick Off SOS Children’s Villages 2024 di Ayoconnect, Jakarta Selatan. (Bobo.id/Corry)

Bobo.id -  Teman-teman, beberapa waktu lalu SOS Children's Village mengadakan acara pengenalan Program and Partnership 2024 di Ayoconnect Lounge, Graha Binakarsa, HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (30/1/2024).

Ikut hadir juga perwakilan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Bapak Esa Sukmawijaya S.P, Kementerian Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Bapak Imron Rosadi.

Kemudian ada perwakilan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA), Ibu Dianawati Lasmindar dan perwakilan dari Bappenas , Ibu Ir. Yosi Diani Tresna, MPM dari Direktorat Keluarga, Perempuan, Anak, Pemuda dan Olahraga. 

Acara ini merupakan kegiatan pelaporan hasil kerja SOS Children’s Villages di Indonesia selama tahun 2023.Selanjutnya di tahun 2024, SOS Children's Village tetap akan melanjutkan pemberian pengasuhan berkualitas pada anak-anak yang kehilangan pengasuhan orang tua.SOS Children's Villages menyampaikan komitmennya untuk bisa membantu semua anak, apapun latar belakangnya. Anak-anak dapat memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi seseorang yang sukses. Selain itu, SOS Childrens's Villages juga menyampaikan komitmen penuh terhadap penguatan dan pemenuhan hak anak serta dukungan terhadap program pemerintah Indonesia, yaitu Generasi Emas Indonesia 2045 #DimulaiDariKeluarga.SOS Children’s Villages percaya bahwa setiap aspek kehidupan seorang anak dimulai dan dibentuk oleh kelompok terdekat, yaitu keluarga.Melalui pengasuhan yang baik dan terpenuhinya hak-hak anak di dalam keluarga, anak-anak seperti kita bisa tumbuh optimal dan menjadi versi terbaik diri di masa depan.Adapun berbagai upaya yang dilakukan oleh SOS Children’s Villages untuk mempersiapkan terwujudnya Generasi Emas Indonesia 2045 tercantum dalam 5 poin komitmen, yaitu:1. Pemenuhan hak anak #DimulaiDariKeluarga.

SOS Children's membacakan poin komitmen terhadap penguatan dan pemenuhan hak anak. (SOS Children's Village)

Baca Juga: Tumbuhkan Semangat Generasi Bangsa, SOS Children's Village Gelar World Youth Skills Day 2023

2. Pemuda Indonesia berdaya #DimulaiDariKeluarga.3. Mengupayakan pencapaian kluster lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif demi mencapai kota layak anak #DimulaiDariKeluarga.

4. Perlindungan anak, remaja, dan orang dewasa dari eksploitasi, pelecehan, dan kekerasan seksual #DimulaiDariKeluarga.5. Mendorong kolaborasi yang efektif untuk mendukung kesuksesan generasi emas Indonesia 2045 yang #DimulaiDariKeluarga.

---- 

Ingin tahu lebih banyak tentang pengetahuan seru lainnya, dongeng fantasi, cerita bergambar, cerita misteri, dan cerita lainnya? Teman-teman bisa berlangganan Majalah Bobo. 

Untuk berlangganan, teman-teman bisa mengunjungi Gridstore.id. 

Ikuti juga keseruan rangkaian acara ulang tahun Majalah Bobo yang ke-50 di majalah, website, dan media sosial Majalah Bobo, ya! #50TahunMajalahBobo2023