Penangkaran Penyu di Pantai Sindangkerta

By willa widiana, Jumat, 10 Maret 2017 | 22:55 WIB
Pantai Sindangkerta (willa widiana)

Teman-teman, apakah diantara kamu ada yang mau melihat penangkaran penyu di Pantai Sindangkerta?

Bisa Berenang

Pantai Sindangkerta masih terletak di Kecamatan Sindangkerta. Jaraknya sekitar 4 kilometer dari sebelah Timur Pantai Cipatujah. Kawasan pantai yang landai ini memiliki hamparan pasir yang lembut dan ombaknya tidak terlalu deras saat surut, sehingga bisa digunakan untuk berenang.

Penangkaran Penyu

Di Pantai Sidangkerta ini ada tempat penangkaran penyu. Jadi, selain menjadi tempat berenang dan bermain, Pantai Sindangkerta juga menjadi tempat bagi penyu untuk menetaskan telurnya. O ya, balai penangkaran penyu di tempat ini juga mengadakan lomba melepaskan penyu, sebagai cara untuk menyeimbangkan penyu di tempat itu.

Taman Laut

Selain itu, Pantai Sindangkerta juga memiliki taman laut seluas 20 ha, lo!  Di taman laut itu terdapat karang datar yang cukup luas dan agak menjorong ke arah laut. Jadi, di taman laut itu, kamu bisa menemukan ikan hias beragam warna. Akan tetapi, jika permukaan laut sedang surut, maka karang datar di taman laut itu akan menjadi tempat memancing.

Wah… tempatnya indah, ada taman laut, juga ada penangkaran penyu. Jadi, selain cocok dijadikan tempat wisata dan tempat penelitian biota laut.

Foto: jawaindah.com