3D Interactive Art Museum (I AM) Bali

By Putri Puspita, Jumat, 10 Maret 2017 | 07:23 WIB
3D Interactive Art Museum (I AM), Bali (Foto: Tim Liputan 6) (Putri Puspita)

3D Interactive Art Museum (I AM) merupakan museum lukisan tiga dimensi pertama yang hadir di Kota Denpasar. Sejak dibuka pada 22 Agustus 2016, museum lukisan tiga dimensi 3D Interactive Art Museum (I AM) Bali, menjadi perhatian masyarakat.

Lukisan dan Atraksi 3D

Museum ini memiliki luas 50 are yang dihiasi 120 lukisan tiga dimensi. Ratusan lukisan tersebut terdiri berbagai tema dan trik lukisan seperti berbagai gambar binatang, kartun, tempat ataupun tokoh ternama, fantasi, suasana alam dan budaya Bali.

Selain menikmati lukisan tiga dimensi, terdapat juga beberapa atraksi 3D lainnya antara lain The Hobbit House (wahana gambar bergrativasi), Flying Class (tempat terbalik dengan lantai sebagai atap), Spooky Room (ruang lukisan di ruang menyeramkan), Magical Board (skate board dibuat miring seolah bisa bermain skateboard) dan Spider Gym (lukisan gym tapi miring).

Lantai Dasar Monumen Bajra Sandhi

Berlokasi strategis di lantai dasar Monumen Perjuangan Rakyat Bali (Bajra Sandhi), kawasan Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala, Denpasar.

Museum ini mampu mendatangkan sekitar 200-an pengunjung tiap harinya, bahkan mencapai 1.000 orang setiap akhir pekan.

Ada harga khusus yang ditawarkan untuk masyarakat lokal (Bali) dengan menunjukkan KTP Bali. Masyarakat lokal hanya membayar Rp 50.000. Sedangkan untuk turis domestik di luar Bali dikenakan tiket sebesar Rp 100.000 dan turis asing Rp 120.000.