Marcus dan Kevin Juara Malaysia Terbuka

By Sylvana Toemon, Selasa, 11 April 2017 | 10:47 WIB
Marcus dan Kevin juara Malaysia Terbuka (Sylvana Toemon)

Kabar gembira datang dari cabang olahraga bulu tangkis. Indonesia kembali meraih juara! Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil memenangkan kejuaraan Malaysia Terbuka pada hari Minggu, 9 April 2017 yang lalu.

Berhadapan dengan lawan yang tangguh

Dalam pertandingan yang diadakan di Kota Kuching, Malaysia itu, Kak Marcus dan Kak Kevin berhadapan dengan Fu Haifeng dan Zheng Siwei dari Tiongkok. Kak Marcus dan Kak Kevin sebelumnya belum pernah bertemu dengan kedua lawannya itu. Namun, mereka tahu bahwa lawannya itu memiliki kemampuan yang tidak boleh diremehkan. Pasangan ganda campuran dari Tiongkok itu adalah lawan yang tangguh.

Baca juga: Asal-Usul Bulu Tangkis

Pertandingan seru

Pertandingan final itu berlangsung sangat seru. Kak Marcus dan Kak Kevin menunjukkan semangat yang tinggi untuk dapat memenangkan pertandingan. Mereka tidak menyerah walaupun badan lelah. O ya, saat pertandingan ini berlangsung, baik Kak Marcus maupun Kak Kevin sedang dalam kondisi tidak fit. Mereka baru saja mengikuti 2 kejuaraan lain yaitu All England dan India Terbuka.

Banyak pujian

Penampilan Kak Marcus dan Kak Kevin menuai banyak pujian. Para pemain bulu tangkis senior memuji pasangan ini karena kegigihan dan kerja samanya. Bermain ganda bulu tangkis memang memerlukan kerja sama yang baik. Kak Marcus dan Kak Kevin telah menunjukkannya.

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu juga akan membuat prestasi yang akan mengharumkan nama bangsa Indonesia?

Sumber: kompas.com, bulutangkis.com, badmintonindonesia.org.