5 Bioskop Unik di Dunia

By willa widiana, Sabtu, 23 September 2017 | 05:05 WIB
Bioskop Terapung (willa widiana)

Ketika masuk ke dalam bioskop, kita mungkin akan menemukan banyak kursi dan sebuah layar berukuran besar. Akan tetapi, 5 bioskop unik ini benar-benar berbeda. Mulai dari tata ruangnya, tempatnya, hingga pengunjungnya.

1. Biskop Terapung

Nama asli dari bioskop terapung ini adalah Archipelago Cinema. Sesuai dengan namanya, bioskop ini tidak dibangun di atas tanah, tapi dibangun di atas laut. Bioskop yang berada di Nai pe Lai Laguna, Pulau Kudu, Thailand ini diciptakan oleh seorang arsitek bernama Schreen. Meski berada di ruang terbuka, bioskop apung ini tetap dilengkapi dengan teknologi yang canggih. Jadi, kita bisa menikmati film sambil menikmati keindahan laut yang jernih.

2. Bioskop Ninja

Terkadang kita suka terganggu dengan orang-orang yang berkomentar atau mengobrol saat film sedang diputar. Nah, di bioskop ninja ini, semua kegaduhan itu tidak akan terjadi.

Sesuai dengan namanya, di dalam bioskop ini terdapat beberapa ninja. Nah, ninja-ninja itu bertugas untuk menegur pengunjung yang melanggar aturan, seperti berbicara, menelpon, dan lainnya. Dengan begitu, pengunjung lain yang sedang menonton tidak akan ada yang terganggu. Oiya, bioskop unik yang satu ini digagas oleh Gregor Lawson. Tetapi sayang, bioskop ini hanya ada di London's Prince Charles Cinema.

3. Bioskop Bertenaga Surya

Bioskop ramah lingkungan ini berada di Inggris. Bioskop yang dirancang oleh Peter O'Conor ini menggunakan sinar matahari sebagai sumber energi utama untuk bioskop ini. Bioskop ini dibangun di dalam caravan, jadi bioskopnya bisa berpindah-pindah tempat. Akan tetapi, bioskop ini berukuran kecil, jadi hanya bisa menampung 8 orang dewasa dan 12 orang anak.

4. Parisian Theater

Bioskop unik yang satu ini terletak di 161 Jim Adams Drive in Paris, Tennessee, Amerika Serikat. Di bioskop ini, kita bisa menonton film di atas perahu kecil yang mirip dengan gondola. Satu perahu biasanya ditumpangi 3 pengunjung. Film yang ditayangkan di bioskop unik ini ada yang 2D dan ada yang 3D, jadi kamu bisa memilih mana yang kamu suka. Oiya setiap penonton akan diberikan pelampung terlebih dahulu sebelum menonton. Jadi, keamanannya sudah terjaga.

5. Bioskop Anak-anak

Bioskop anak-anak ini berada di Indonesia, tepatnya di Maxx Box, Lippo Village, Tangerang. Sesuai namanya, bioskop ini diperuntukkan bagi anak-anak berusia 3 - 10 tahun. Di bagian luar bioskop ini ada taman bermain yang menyenangkan. Lalu, kursi untuk menontonnya juga unik, ada bean bag, lounger, cinema seat, hingga sofa bed. Selain itu, di bagian dalam bioskop juga ada kolam bola. Jadi, terbayang, kan, keseruannya seperti apa?