Kafe Nekobiyaka yang Penuh Kucing Hitam

By Danastri Permata Putri, Jumat, 14 April 2017 | 12:59 WIB
Nekobiyaka, Foto: animalcafes.com (Danastri Permata Putri)

Kucing adalah hewan yang menggemaskan. Tidak heran jika banyak sekali yang menyukainya. Kalau kamu menyukai kucing, cobalah berkunjung ke Nekobiyaka, kafe kucing hitam yang ada di Jepang!

Bukan kafe biasa

Nekobiyaka bukan kafe biasa. Kafe ini terletak di Himeji, Jepang, dan memiliki banyak kucing yang dilepas bebas di dalamnya. Eits, tapi yang ada di sini bukan sembarang kucing, lho. Kafe ini hanya mempunyai satu jenis kucing, yaitu kucing hitam.

Pembawa keberuntungan

Kucing hitam sering dihubungkan dengan sesuatu yang negatif. Katanya jika melihat kucing ini, kita akan sial. Hal ini juga diperkuat dengan gambaran-gambaran penyihir yang selalu mempunyai peliharaan berupa kucing hitam. Tetapi tahukah kamu, di Jepang, kucing hitam malah menjadi suatu tanda keberuntungan.

Pertama di dunia

Itu sebabnya ada Nekobiyaka, kafe yang di dalamnya hanya ada kucing berwarna hitam. Tapi apakah kucing-kucing itu bersih? Tenang saja! Kucing-kucing di sini telah terlatih dan dirawat dengan baik. Kafe ini adalah kafe kucing hitam pertama di dunia. Awalnya, kafe ini merupakan kafe biasa. Tapi di tahun 2013, baru diresmikan menjadi kafe kucing hitam. Saat memasuki kafe ini, kita akan langsung disambut oleh kucing-kucing hitam yang berlarian kesana-kemari.

Serba kucing

Sesuai dengan temanya, semua yang ada di tempat ini serba kucing. Mulai dari hiasan kafe, majalah-majalah bertemakan kucing, dan juga komik tentang kucing. Sambil menikmati hidangan kafe, kita juga bisa bermain dengan kucing-kucing hitam ini, lho. Waaah, asyik sekali!

Mudah dibedakan

Tidak usah bingung membedakan satu kucing dengan lainnya. Karena, mereka memakai kain dengan warna dan motif yang berbeda di leher. Selain itu, ada juga buku berisi foto-foto, nama, dan tanggal lahir. Jadi, walaupun semua kucing berwarna hitam, tapi kita bisa membedakannya.

Nah, apakah kamu tertarik untuk mengunjungi Nekobiyaka, kafe kucing hitam ini?