Berbagai Bentuk Semangka yang Unik

By Putri Puspita, Jumat, 14 April 2017 | 13:04 WIB
Uniknya berbagai bentuk semangka (Foto: infokita92.wordpress.com) (Putri Puspita)

Bagaimana bentuk semangka? Jika dulu kita langsung menjawab “bulat”, maka sekarang tidak lagi begitu. Perkembangan ilmu pegetahuan membuat bentuk semangka pun jadi beraneka ragam.

Hemat tempat

Ide membuat bentuk semangka tidak bulat muncul dari permasalahan sempitnya tempat penyimpanan. Hal ini mendorong petani di Jepang untuk menciptakan semangka dengan bentuk yang lebih "simple" (bentuk kotak misalnya). Dengan diciptakannya semangka berbentuk kotak, otomatis untuk menyimpan semangka ini juga jauh lebih praktis! bisa di tumpuk-tumpuk, bisa di letak di sudut, di paket dalam kotak pengiriman, dan lain-lain.

Hal baru

Berbagai bentuk semangka ini menjadi sesuatu yang disukai karena merupakan hal baru dan unik. Akhirnya, semangka tidak hanya bulat dan kotak, tetapi juga berbentuk segitiga bahkan bentuk hati. Kita mungkin juga akan merasa senang melihat kreasi-kreasi bentuk buah yang aneh-aneh ini.

Mahal

Harga semangka di Jepang berbeda dengan di Indonesia. Di Jepang, harga semangka biasa bisa mencapai Rp 160.000. Hal ini mungkin menyesuaikan dengan pendapatan orang di Jepang juga.

Nah, harga semangka yang berbentuk unik ternyata bisa lima kali lipat, bahkan mencapai Rp 800.000. bahkan ada juga yang mencapia jutaan rupiah.

Hadiah

Semangka-semangka dengan bentuk yang unik ini akhirnya banyak digunakan sebagai hadiah, bisa dalam bentuk parsel, atau disajikan saat acara-acara formal.