Tips Agar Kita Suka Sayuran

By Putri Puspita, Senin, 17 April 2017 | 10:37 WIB
Ilustrasi: Ode | Bobo.ID (Putri Puspita)

Banyak teman kita tidak mau makan sayur karena berbagai alasan. Padahal sayuran sangat baik untuk tubuh kita. Bagaimana sebaiknya, agar kita bisa menyukai sayuran?

Tidak semua sayur rasanya pahit                              

Banyak teman kita tidak suka sayur karena berpikir bahwa sayur itu rasanya pahit. Memang ada sayur yang pahit, tetapi tidak semua sayur. Wortel, tomat, bayam, adalah contoh sayuran yang tidak pahit dan sangat enak dan bergizi. Cobalah dan hampus dalam pikiranmu bahwa sayuran itu  rasanya pahit.

Percaya bahwa sayuran itu menyehatkan

Dari pada percaya bahwa sayur tidak enak, lebih baik percaya bahwa sayuran itu menyehatkan. Ini yang disebut berpikir positif. Tentu saja hal ini telah dibuktikan dengan berbagai penelitian yang ada. Kandungan vitamin dan mineral dalam sayur sangat tinggi sehingga dapat membuat nutrisi terpenuhi dan dapat melawan penyakit.

Cobalah menjadi kebiasaan

Supaya kita bisa hidup sehat, kita harus mengonsumsi makanan dengan gizi yang seimbang. Seimbang artinya kita harus mengonsumsi sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, daging, susu, dan lainya. Untuk membiasakan diri makan sayuran, kita harus mau memaksakan diri makan sayuran. Lama-lama, kita akan terbiasa makan sayuran.