Eriko Ono Komikus Asal Jepang, Datang ke Indonesia

By Marisa Febrilian, Kamis, 20 April 2017 | 06:26 WIB
Ono sensei (tengah) menyapa Miivers Indonesia (Marisa Febrilian)

Siapa yang tahu komik Miiko? Yup, Miiko adalah karakter anak perempuan kelas 5 SD yang sangat menggemaskan. Sst, pembuat komik Miiko, Eriko Ono bulan Maret lalu datang ke Indonesia, lo!

Di negara asalnya, Jepang, komik Miiko diterbitkan oleh penerbit besar Shogakukan dengan judul Hai! Miiko (Kocchi Muite Miiko). Cerita Miiko mulai disukai berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Komik Miiko bercerita tentang kehidupan sehari-hari seorang anak perempuan kelas 5 SD bernama Miiko Yamada. Sampai saat ini, komik Hai! Miiko sudah mencapai volume 29.

Di Indonesia, penggemar Miiko atau Miivers sebutan untuk penggemar Miiko sangatlah banyak. Nah, bulan Maret lalu, Ono sensei menyapa para penggemar Miiko di Jakarta dan Bekasi. Acara Meet and Greet with Eriko Ono berlangsung di toko Gramedia Metropolitan Mall bekasi, Matraman, dan AEON Mall.. Pengunjung yang datang sangat antusias menyambut kedatangan Ono sensei.

Para Miivers yang datang boleh berfoto bersama dan memintan tanda tangan Ono sensei. Tanda tangan itu diberikan di atas shikishi (kertas bergambar). O iya, Ono sensei juga berpesan, kalau kamu ingin menjadi komikus profesional kita garus mempunya mental yang kuat. Selalu berpikir optimis, membaca, menonton banyak hal untuk menambah pengetahuan. Keren!

Di sela-sela cara, Ono sensei juga mengucapakan terima kasih banyak kepada Miivers Indonesia yang sudah menyukai Miiko. Nah, siapa yang kemarin datang ke acara ini?

Foto : Marisa*

Biodata

Nama : Eriko Ono

Tempat Tanggal Lahir : Tokyo, 5 Mei

Makanan Kesukaan : Sushi, Apel, dan Tahu