Wisata Alam, Sumber Keindahan dan Ketenangan

By Putri Puspita, Jumat, 28 April 2017 | 21:17 WIB
Menikmati wisata alam di pantai. Foto: Putri Puspita | Bobo.ID (Putri Puspita)

Bulan Mei ini ada banyak hari libur yang bisa dimanfaatkan untuk berwisata. Ada banyak tujuan wisata yang bisa dinikmati. Salah satunya adalah wisata alam. Wisata ini memiliki keunggulan yang bermanfaat untuk kesehatan jiwa dan raga.

Udara segar

Untuk kita yang menghabiskan waktu di kota besar, maka udara segar adalah kebutuhan yang mungkin jarang ditemui. Wisata alam, seperti pegunungan, danau, pantai, atau lainya bisa membantu kita memperoleh udara segar yang dibutuhkan oleh paru-paru.

Udara segar juga membuat kita lebih ceria dan bahagia. Emosi positif yang dirasakan ini merupakan awal yang baik dalam memulai kegiatan atau beristirahat sebentar dari rutinitas harian.

Belajar Kehidupan

Banyak hal yang dapat mereka pelajari dari wisata alam, seperti belajar survive, belajar bertemu dengan berbagai makhluk hidup, seperti tumbuhan dan hewan. Wisata alam juga membantu kita melihat bahwa dunia ini begitu besar dengan segala isinya. Rasa toleransi dan saling menghargai pun bisa dipupuk dari wisata alam.

Tanpa kita sadari, wisata alam yang membawa keindahan mengantarkan kita pada rasa syukur yang begitu mendalam. Kita menjadi tahu bahwa kehidupan ini begitu luas sehingga kita harus saling menjaga. Bukan hanya berterima kasih pada teman, tetapi berterima kasih juga pada pohon-pohon yang menyediakan oksigen untuk kita.

Suasanan Tenang

Ketika menjalani rutinitas yang penuh kesibukan, wisata alam bisa menjadi sumber ketenangan. Suasana yang disajikan biasanya penuh kelegaan, pandangan yang lepas ke berbagai arah. Suasanya wisata alam juga cocok bagi teman-teman yang ingin menenangkan diri dari kejenuhan suasana ramai di kota.