Jangan Takut Mencoba!

By willa widiana, Selasa, 2 Mei 2017 | 04:16 WIB
Beberapa anak sedang melakukan mandi bola. (willa widiana)

“Sepertinya bermain lumpur itu seru, tapi noda yang menempel di baju bisa dihilangkan atau tidak, ya?”  Apakah kamu pernah merasakan kebingungan seperti itu? Tahukah kamu, apa yang harus kita lakukan?

Ketika datang ke acara Inovasi Terbaru Nestlé DANCOW Advanced Excelnutri+, Bobo bertemu dengan Ibu Ratih Ibrahim (psikologi). Menurut beliau, kita harus berani mencoba kegiatan baru yang ingin kita ketahui, seperti bermain lumpur atau bermain hujan-hujanan.

Saat melakukan kegiatan baru, kita akan menemukan atau mengetahui hal baru juga. Selain itu, kita jadi tahu apakah kegiatan itu cocok dengan diri kita atau tidak. Dan... hal yang paling penting, rasa penasaran kita bisa teratasi setelah mencobanya.

Sebelum mencoba kegiatan baru itu, kita harus meminta izin terlebih dahulu kepada orangtua. Jika orangtua kamu tidak yakin, coba bujuk mereka! Beritahu mereka, bahwa kamu akan melakukannya dengan teliti dan hati-hati.

Bagaimana jika orangtua kita melarang? Jika mereka melarang, kamu bisa meminta mereka untuk mendampingi atau mengawasi kegiatan yang akan kamu lakukan. Dengan begitu, rasa khawatir mereka akan berkurang dan kamu bisa melakukan kegiatanmu dengan tenang.

Oiya, saat melakukan kegiatan baru itu,  kamu harus punya batasan, ya! Jangan sampai kamu lupa waktu, karena keasikan melakukan kegiatan baru tersebut.

Foto: Willa