Mengenalkan Indonesia Lewat AFCC

By willa widiana, Rabu, 3 Mei 2017 | 03:43 WIB
Beberapa buku yang akan dipamerkan dalama acara AFCC 2017. (willa widiana)

Pada tanggal 17 – 21 Mei 2017, Asian Festival Children’s Content (AFCC) akan kembali diadakan di National Library Building Singapore.

Partisipasi Indonesia

AFCC merupakan acara untuk mempromosikan buku atau konten anak-anak. Acara ini hanya diselenggarakan di Asia dan sudah diadakan sejak 7 tahun lalu. Tahun ini, Indonesia menjadi Country of Focus (negara yang menjadi fokus utama di acara AFCC 2017).

Di acara ini, Indonesia akan memamerkan animasi, beberapa jenis permainan, dan 200 judul buku anak karya penulis dan penerbit Indonesia. Salah satu buku yang akan dipamerkan adalah "Pedagang Peci Kecurian" karya Alm. Pak Raden.

Selain itu, Indonesia juga akan mendatangkan pendongeng dari Bali dan Ambon. Para pendongeng itu akan membawakan dongeng dengan tema kebudayaan Indonesia. Jadi, orang-orang di luar Indonesia bisa mengenal kebudayaan yang ada di negara kita lewat pameran ini. Keren, kan?

Perwakilan dari Indonesia juga akan mengadakan beberapa acara, sepert cara membuat konten, cara membuat cerita/alur cerita, dan mengadakan beberapa permainan.

Teks & Foto: Willa