Bertemu Kembaran Pak Jokowi di Hong Kong

By Sigit Wahyu, Rabu, 3 Mei 2017 | 10:00 WIB
Kembaran Pak Jokowi di Madame Tussaud Hong Kong. Wow, mirip banget, ya. Sumber foto: Facebook Joko Widodo (Sigit Wahyu)

Baru-baru ini ditemukan kembaran Pak Jokowi di Hong Kong. Wajah, postur tubuh, dan gayanya berpakaian benar-benar persis. Kini, siapa pun bisa bertemu, bercanda, dan berselfie dengan Pak Jokowi, meski hanya dengan kembarannya di Museum Madame Tussauds, Hong Kong.

99 persen mirip

Kembaran Pak Jokowi yang berada di Museum Madame Tussauds Hong Kong ini berupa patung lilin. Patung lilin Presiden RI Joko Widodo ini diresmikan pada 2 Mei 2017. Pak Jokowi pada patung itu digambarkan sedang tersenyum sambil menyingsingkan lengan bajunya.

Tokoh ke-4 dari Indonesia

Pak Jokowi merupakan tokoh ke-4 dari Indonesia yang figurnya dibuat patung lilin di Museum Madame Tussaud. Ketiga tokoh lain yang sudah diabadikan di Madame Tussauds adalah Sang Proklamator Ir. Soekarno atau Bung Karno, atlet bulu tangkis legendaris Rudy Hartono, dan penyanyi Anggun C. Sasmi.

Patung lilin Presiden Soekarno dipajang di tiga museum, yakni Madame Tussauds Singapura, Bangkok, dan Hong Kong. Patung Rudy Hartono di Madame Tussauds Singapura, dan patung Anggun C Sasmi di Madame Tussauds Hong Kong.