Lucunya Tingkah Bayi Kuda Nil

By Marisa Febrilian, Sabtu, 6 Mei 2017 | 23:39 WIB
Ekspresi bayi kuda nil (Marisa Febrilian)

Hewan bertubuh besar ini, senang sekali berendam di dalam air. Walaupun tampangnya seram, tetapi ia termasuk hewan herbivora, lo! Bahkan tingkah lucu bayi kuda nil ini, bisa membuatmu tersenyum karena gemas melihatnya.

Mamalia besar

Mamalia ini mempunyai nama latin Hippotamus amphipius atau disebut juga Hippo. Kuda nil memiliki tubuh besar dan berat. Kuda Nil juga disebut sebagai mamalia terbesar ketiga setelah gajah dan badak. Kuda Nil memiliki warna kulit gelap.

Kuda Nil juga mempunyai gading besar yang biasa mereka gunakan untuk mempertahankan diri dari predator. Ciri khas Kuda Nil, bertubuh besar, mempunyai mulut dan gigi besar, memiliki empat kaki pendek dan gemuk, serta tubuhnya tidak berambut. Berat Kuda Nil besar bisa mencapai 1,5 ton sampai 3 ton.

Berasal dari Afrika

O iya, Kuda Nil adalah mamalia yang berasal dari Afrika. Ia termasuk hewan yang agresif. Kuda Nil dapat berlari cepat dengan kecepatan 30 km/jam. Meskipun begitu, bayi kuda nil sangat lucu dan menggemaskan, lo. Lihat kumpulan-kumpulan foto berikut ini, deh!

Bagaimana menurut teman-teman? (^_~)

Foto : KozanetMelik, @tomotomotomomo, steve bloom images, giphy