Tips Membersihkan Botol Minum

By willa widiana, Jumat, 1 September 2017 | 06:14 WIB
Tips Membersihkan Botol Minum (willa widiana)

Setiap berpergian ke luar, botol minum selalu ada di dalam tas kita. Benda kecil berisi air putih ini sangat membantu kita mengembalikan tenaga. Bagaimana membersihkan botol air minum? Botol minum bisa dibersihkan dengan beberapa cara.

Air Hangat

Air hangat bisa dijadikan alat untuk menghilangkan kuman dan bakteri yang ada di botol minum kita. Caranya mudah, kok!

Kamu hanya perlu meniriskan air yang ada di dalam botol. Lalu, teteskan sabun cuci botol dan tambahkan sedikit air hangat.

Setelah itu, kocok-kocok botol selama satu menit dan sikat botol secara merata. Oiya jangan lupa, bersihkan juga tutup botolnya. Jika sudah, kamu bisa membilasnya dengan air dan menyimpannya.

Cuka

Cuka merupakan bahan alami yang bisa digunakan untuk membersihkan botol minum dari kuman dan bakteri.

Cara menggunakannya cukup mudah! Kamu hanya perlu meneteskan cuka ke dalam botol yang telah dicuci. Setelah itu, diamkan cuka selama semalam dan bilas pada esok harinya. Oiya, tidak semua kuman bisa dihilangkan dengan cuka, tetapi salah satunya virus penyebab flu.

Cairan Pembersih

Apabila kamu masih khawatir dengan adanya kuman dan bakteri pada botol minum, gunakan cairan pemutih dengan dosis rendah yang dapat dipakai secara reguler. Caranya, gunakan satu sendok teh pemutih untuk satu liter air. Lalu masukkan cairan tersebut ke dalam botol dan diamkan sekitar dua menit. Setelah itu, bilas sampai bersih ya!

Tablet Pembersih

Ada banyak tablet pembersih botol atau untuk gigi. Isi botol dengan air, masukkan tablet sampai larut. Diamkan selama 15-30 menit, lalu bilas dengan air.

 Teks: Willa/Desy, Foto: pixabay.com