Atsuta Shrine, Kuil Indah di Nagoya

By Putri Puspita, Rabu, 10 Mei 2017 | 02:40 WIB
Kuil Atsuta di Nagoya. Foto: Putri Puspita | Bobo.ID (Putri Puspita)

Kalau sedang jalan-jalan di Nagoya, Jepang, jangan lupa nikmati indahnya kuil Atsuta. Atsuta Shrine dikenal sebagai kuil  terbesar kedua setelah Ise Grand Shrine (Kuil Ise Agung). Kuil ini begitu rindang dan tenang serta punya begitu banyak festival.

Bangunan bersejarah

Atsuta Shrine merupakan kuil beraliran Shinto. Kuil Atsuta Shrine didirikan pada masa pemerintahan kaisar Keiko pada tahun 113. Kuil ini sudah sangat tua sehingga begitu dihormati sebagai bangunan bersejarah.  Kuil Atsuta Shrine Nagoya juga dinobatkan sebagai kuil paling penting nomor dua di Jepang setelah Kuil Besar Ise.

Luas bangunan kuil Atsuta Shrine Nagoya mencapai 200 ribu meter persegi. Kuil ini juga menyimpan lebih dari 4000 barang-barang temuan sejarah. Dikatakan bahwa, pedang suci Kusanagi-no-Tsurugi, salah satu simbol kerajaan Jepang, diabadikan di kuil ini. Kuil ini mampu menarik 9 juta lebih wisatawan setiap tahunnya.

Akses yang mudah

Lokasi tempat kuil Atsuta Shrine Nagoya dapat ditempuh dengan melalui Meitetsu Railways, lima menit berjalan kaki dari statiun Jingumae atau 15 menit dari stasiun Nagoya. Bagi wisatawan yang membawa mobil, dapat diparkir gratis di lokasi pintu masuk di sisi timur kuil Atsuta Shrine Nagoya.

Perayaan

Di dalam kuil juga terdapat beberapa taman besar dan bangunan yang dapat digunakan sebagai kuil pernikahan atau upacara minum teh khas masyarakat Jepang. Kita juga dapat menyaksikan festival kuil Atsuta Shrine Nagoya yang diselenggarakan sepanjang tahun, seperti festival tahun baru atau festival kembang api. Jika ditotal, di kuil ini diadakan lebih dari 70 festival tiap tahun.