Ayo Bawa Bekal ke Sekolah

By Putri Puspita, Selasa, 16 Mei 2017 | 04:08 WIB
Serunya bawa bekal ke sekolah. Foto: republika.co.id (Putri Puspita)

Siapa yang suka bawa bekal ke sekolah? Membawa bekal ke sekolah adalah kebiasaan yang sangat bermanfaat loh! Apa saja manfaatnya? Mari kita baca ulasan di bawah ini.

1.Terjamin bersih dan sehat

Saat ini semakin banyak makanan yang kita tidak tahu terbuat dari bahan yang bersih dan sehat atau tidak. Jajanan yang ada di sekitar sekolah biasanya diragunakan kualitasnya.

Ketika teman-teman membawa bekal dari rumah, maka kita dapat mengontrol kualitas bahan makanan yang digunakan, mulai dari tingkat kebersihannya sampai nutrisi yang terkandung di dalam makanan.

Daripada sakit perut karena salah pilih makanan, lebih baik siapkan bekal sendiri kan?

2. Hemat uang jajan

Selain lebih terjamin kebersihan dan kesehatannya, membawa bekal makanan dari rumah juga bisa menghemat uang jajan. Sebaiknya uang jajan yang lebih dimasukkan ke dalam celengan untuk ditabung ya teman-teman.

3. Kreasi berbagai jenis makanan

Membawa bekal makanan dari rumah juga bisa dijadikan media untuk berkreatifitas. Kita bisa mencoba berbagai macam resep makanan. Kita juga bisa menghias makanan agar terlihat lebih lucu.

4. Makan tepat waktu

Ketika harus membeli makanan, maka kita harus menunggu makanan tersebut dibuat dulu, belum lagi harus antre. Hal ini bisa membuat kita terlambat makan atau bahkan tidak jadi makan karena bel masuk kelas sudah berbunyi. Nah, ketika teman-teman membawa bekal makanan dari rumah, maka dapat dipastikan tidak perlu waktu lama dari bel istirahat sampai akhirnya menikmati makanan.

5. Bisa janjian dan berbagi

Kita juga bisa janjian dengan teman untuk membawa bekal makanan. Ketika sudah membawa makanan masing-masing, kita juga bisa saling berbagi makanan. Menyenangkan sekali ya membawa bekal dari rumah! Ayo bawa bekal!