Rumah UFO, Rumah Terapung Masa Depan

By Sigit Wahyu, Rabu, 17 Mei 2017 | 09:00 WIB
Rumah UFO, rumah terapung masa depan. Foto: jetcapsule.com (Sigit Wahyu)

UFO adalah singkatan dari Unidentified Flying Object. Tetapi UFO yang bisa berlayar di lautan ini singkatan dari Unidentified Floating Object.  

Rumah UFO

UFO (Unidentified Floating Object) ini merupakan rumah terapung  masa depan yang bisa digunakan sebagai kapal pesiar untuk menikmati indahnya terumbu karang.

Rumah terapung bergaya futuristik ini dirancang oleh tim dari Italia. Desainnya mirip bentuk bola yang dilengkapi sayap untuk mengapung berbentuk cakram. Sepintas, rumah UFO ini mirip dengan bentuk piring terbang.  

Dua lantai

Rumah UFO ini terdiri dua lantai. Lantai atas untuk tempat tidur dan ruang keluarga, sedangkan  lantai bawah untuk kamar mandi dan tempat bersantai. Pada ruang bawah untuk bersantai dilapisi dinding transparan, sehingga sambil bersantai kita bisa menikmati  pemandangan bawah laut.

Energi matahari dan angin

Untuk berpindah tempat, kita bisa menggerakkan rumah UFO ini dengan menghidupkan turbin kemudi. Rumah UFO akan bergerak pelan-pelan dan berpindah tempat. Sebagai rumah terapung, rumah UFO memang tidak bisa bergerak cepat.  Kecepatannya hanya 6,5 kilometer/jam.  Jadi memang pelan-pelan sekali.

Untuk penerangan dan menghidupkan perangkat elektronik, rumah UFO dilengkapi listrik yang bersumber dari panel surya dan turbin angin. Energi listrik yang dihasilkan dari sinar matahari dan energi angin ini disimpan di dalam baterai.

Rumah UFO ini juga dilengkapi alat pengolah air hujan dan air laut, sehingga bisa digunakan untuk air minum, mandi, dan menyiram tanaman.

Sumber foto: jetcapsule.com