Bawa Tumbler, Banyak Manfaatnya

By Putri Puspita, Kamis, 18 Mei 2017 | 06:36 WIB
Ayo bawa tumbler! Foto: Putri Puspita | Bobo.ID (Putri Puspita)

Beberapa tahun terakhir dilakukan usaha besar-besaran untuk menghemat penggunaan plastik dan mengurangi sampah. Mengapa? Karena sampah plastik sangat sulit terurai secara alami sehingga berpotensi merusak alam.

Nah, salah satu langkah yang diambil adalah dengan membawa tumbler minum. Kebiasaan membawa tumbler minum punya banyak manfaat loh, bukan hanya untuk alam, tetapi juga untuk diri sendiri. Apa saja yah manfaatnya?

Menjaga kesehatan

Kebiasaan membawa Tumbler juga mendukung kita untuk banyak mengonsumsi air minum karena lebih mudah, tinggal buka tumbler dan minum. Kebutuhan tubuh akan air mineralpun jadi terpenuhi. Selain itu, kita juga bisa memastikan bahwa air yang kita minum punya kualitas yang baik. Apalagi sekarang semakin banyak beredar air minum yang kualitas belum terjamin aman.

Hemat

Darimana menghabiskan uang untuk beli air mineral, lebih baik bawa dari rumah dong! Kamu bisa pilih berbagai bentuk Tumbler yang lucu dan sesuai dengan kebutuhan minum kamu pastinya. Uangnya bisa ditabung.

Persiapan diri

 Siapa yang tahu kalau dalam perjalanan nanti kita tersesat atau uang habis. Minum merupakan kebutuhan yang mendasar untuk menjalani hidup. Jadi, ketika persediaan air minum sudah ada, setidaknya kita masih bisa untuk terus melangkah. Contohnya, para pendaki gunung. Bagi mereka, persediaa air minum merupakan hal yang sangat penting.

Bentuk cinta lingkungan

Kamu cinta lingkungan? Salah satu bukti sederhana kalau kamu cinta lingkungan adalah dengan bawa Tumbler minum loh. Setidaknya kamu tidak menambah sampah plastik yang sudah banyak di dunia ini.