Pentingnya Mengunjungi Museum

By Sylvana Toemon, Kamis, 18 Mei 2017 | 03:49 WIB
Pentingnya mengunjungi museum (Sylvana Toemon)

Siapa yang suka ke museum? Ternyata mengunjungi museum sangat penting, lo.

Museum adalah tempat yang digunakan untuk pameran benda-benda yang patut mendapat perhatian umum, seperti peninggalan sejarah, seni, dan ilmu. Tempat yang kadang-kadang terlihat kuno ini ternyata sangat penting untuk dikunjungi. Apa saja manfaat mengunjungi museum?

1. Pusat pengetahuan bagi masyarakat. Dengan berkunjung ke museum kita dapat mengetahui sesuatu lengkap dengan melihat gambar, benda, dan penjelasannya. Museum memiliki koleksi informasi yang beraneka macam.

2. Sumber inspirasi. Museum yang menampilkan kejayaan masa lalu dapat memberikan inspirasi untuk karya yang sekarang dan akan datang. Kalau kamu sedang mencari inspirasi untuk karya tulis, museum dapat dijadikan tempat untuk dikunjungi.

3. Menjadi rumah kebudayaan. Museum menyimpan jejak-jejak kebudayaan dan karya seni yang indah. Jejak kebudayaan itu tidak hilang begitu saja karena dilestarikan di museum.

4. Menjadi tempat berinteraksi dan rekreasi. Selain mendapatkan pengetahuan, kita juga dapat bertemu dengan teman-teman di museum. Tentu saja kita juga dapat berekrasi bersama keluarga.

Museum dibedakan menurut koleksi yang ada di dalamnya. Ada museum khusus, ada juga museum umum. Teman-teman pernah berkunjung ke museum apa saja?