Pasar Modern, Pasar Bersih dan Nyaman

By Marisa Febrilian, Senin, 22 Mei 2017 | 07:55 WIB
Suasana pasar modern di daerah Tangerang Selatan (Marisa Febrilian)

Ada penjual sayur mayur, daging, ayam, dan ikan. Mm... mirip seperti pasar. Eits, tunggu! Ini memang pasar sungguhan. Lo, tapi kok tempatnya rapi, ya? Jadi mirip seperti supermarket, deh!

Pasar serba ada

Tempat belanja yang rapi dan mirip supermarket ini adalah pasar modern. Di tempat ini kita bisa menemukan berbagai macam kebutuhan sehari-hari. Seperti sayur mayur, tahu, tempe, ikan, daging, ayam, dan masih banyak lagi. Oiya, tidak hanya itu saja, di pasar modern, kamu bisa juga berbelanja kebutuhan lainnya. Seperti pakaian, perlengkapan sekolah, sampai aneka boneka. Asyiik, kan? Pokoknya di pasar modern semuanya serba ada.

Rapi dan nyaman

Dulu pasar selalu identik dengan sumpek, becek, dan kumuh. Tapi kini, kondisi pasar sudah berbeda. Seperti halnya pasar modern. Di pasar modern ini, semua lapak-lapak para pedagangnya tertata rapi dan dipisah berdasarkan jenisnya. Misalnya lapak basah untuk ikan, daging, dan ayam tidak bercampur dengan lapak kering untuk sayur dan buah-buahan. Rupanya, tak hanya rapi saja, pasar modern juga memberikan kenyamanan kepada pengunjungnya. Di pasar modern, lantai-lantainya sudah dilapisi dengan keramik. Lalu, bangunan pasarnya juga diberi atap. Sehingga pengunjung yang datang tidak akan kehujanan ataupun kepanasan. Bahkan ada juga eskalatornya, lo. Wiih! Nyamannya..

Wisata kuliner

Siapa bilang kalau ke pasar hanya belanja bahan mentah saja. Buktinya, di pasar modern, kamu bisa juga, berburu kuliner enak, lo. Di pasar modern, kios-kios penjual makanan siap santap juga tersedia. Bahkan jenisnya pun beranekaragam. Mm.. selesai berbelanja, bisa mengisi perut dulu dengan aneka kuliner yang ada di pasar modern. Wah, enaak!

Nah, sekarang siapa yang ingin ikut mama pergi ke pasar? 

Foto : Ricky Martin*