Tips Supaya Tidak Cepat Lapar Saat Puasa

By willa widiana, Kamis, 25 Mei 2017 | 01:42 WIB
Tips Supaya Tidak Cepat Lapar Saat Puasa (willa widiana)

Saat berpuasa, kita tidak makan dan minum seharian. Jadi, tak heran kalau perut merasa cepat lapar. Tapi kamu jangan khawatir, karena Bobo punya dua tips supaya tidak cepat lapar saat puasa.

Melihat lingkungan sekitar

Pernah, enggak, kamu membayangkan, nasib anak-anak yang kelaparan karena tidak bisa membeli makanan? Bahkan itu terjadi tidak hanya di bulan puasa, saja. Berhari-hari dan kapan pun itu.

Nah, cobalah kamu ingat-ingat, betapa beruntungnya nasib kita yang tidak merasakan kelaparan selama itu. Sehabis berbuka kita bisa langsung menyantap makanan yang sudah disediakan oleh ibu. Hmm, nikmatnya. Sementara mereka, tidak selalu setiap hari bisa merasakan hal yang sama.

Tetap beraktivitas

Puasa itu tidak beraktivitas. Itu adalah kesalahan besar. Saat berpuasa, kita tetap harus beraktivitas. Jadi, waktu pun akan berlalu tanpa terasa. Aktivitas di bulan puasa ada beragam, misalnya mengikuti pesantren kilat, membantu Ibu menyiapkan makanan berbuka, atau mengikuti pengajian di pagi dan sore hari.

Dengan mengerjakan berbagai kegiatan, ingatan tentang rasa lapar itu bisa terganti. Jadi, kamu pun tetap bersemangat menjalani puasa.

Teks: Annisa, Foto: Dok. Kidnesia