Kumpulan Dongeng Bobo

By Marisa Febrilian, Jumat, 2 Juni 2017 | 08:12 WIB
Kumpulan Dongeng Bobo (Marisa Febrilian)

Ada kabar gembira buat teman-teman.  Kumpulan Dongeng Bobo sudah dibukukan, lo! Hayo, siapa yang sudah punya? Ada 3 kumpulan dongeng, yakni Kumpulan Dongeng Klasik Eropa, Dongeng Kerajaan, dan Dongeng Klasik Asia.

Kumpulan Dongeng Kerajaan

Ada 20 cerita dongeng kerajaan yang menceritakan kisah manis para putri, pangeran, raja, dan ratu. Ada kisah Putri Jeruk yang bersahabat dengan anak lelaki di balik pagar istana. Lalu, ada juga kisah Putri Katalina yang terpaksa menjalani kehidupan sederhana sejak ia terpisah dengan rombongan istana. Selain itu, ada juga kisah Pangeran Isaya yang berkelana untuk menyelamatkan putri yang dikutuk. Wah, menariknya! Bagaimana dengan cerita lainnya, ya?

Kumpulan Dongeng Klasik Asia

Nah, kalau dongeng Klasik Asia  ini, semua ceritanya dikisahkan terjadi di Asia. Sst! Beberapa di antaranya belum banyak tersebar, lo. Misalnya, dongeng rakyat Cina tentang kecantikan Gadis Bongkah Es. Ada juga kisah gadis cilik dari India, Lalita dan Buah Cendana. Eits, jangan lupa berkenalan dengan Saudagar yang Rakus dari Tibet, ya! Hmm, ada kisah apa lagi, ya?

Kumpulan Dongeng Klasik Eropa

20 dongeng manis pilihan Bobo akan membuatmu tersenyum saat membacanya. Semua dongeng ini, dikisahkan terjadi di Eropa. Misalnya, dongeng rakyat Rusia tentang asal-usul terjadinya tanaman arbei. Lalu, ada juga kisah mitologi Yunani seperti kisah Psyche yang cantik dan penggalan petualangan seru Odiseus.

Nah, semua dongeng ini dihiasi dengan ilustrasi-ilustrasi cantik. Jadi, teman-teman tidak akan merasa bosan saat membacanya. Sudah siap bertualang ke negeri dongeng? ^_^

Teks & Foto : (Marisa*)

Data Buku

Penerbit : Kiddo

Harga : Rp 120.000

Semua Cerita diambil dari Majalah Bobo.