Roti Gandum untuk Puasa

By Danastri Permata Putri, Senin, 5 Juni 2017 | 04:34 WIB
Roti Gandum, Sumber: kompas.com (Danastri Permata Putri)

Roti gandum ternyata tidak dapat diremehkan. Selain mengandung banyak manfaat, ternyata juga bisa menahan rasa lapar!

Membuat kenyang

Walaupun bukan nasi, tapi roti gandum juga sangat mengenyangkan. Roti gandum dapat menjaga perut terasa kenyang lebih lama. Hal ini sangat berpengaruh terhadap nafsu makan kita. Perut akan dapat menahan lapar lebih lama. Cocok sekali untuk menu sahur atau berbuka puasa!

Baik untuk kesehatan pencernaan

Selain itu, roti gandum mengandung serat yang tinggi. Makanan ini bermanfaat dalam menjaga pencernaan kita agar tetap sehat. Dengan begitu, kita dapat terhindar dari gangguan berbagai penyakit. Karena, sistem pencernaan sangat penting dalam menjaga kesehatan tubuh.

Mengandung nutrisi yang baik

Di dalam roti gandum mengandung banyak kandungan gizi yang jauh lebih baik untuk kesehatan dibandingkan dengan roti putih biasa. Di dalam roti gandum terdapat protein, serat, serta berbagai macam vitamin. Ssst… vitamin-vitamin ini ternyata jarang kita temui di roti putih biasa. Itu sebabnya, harga roti gandum lebih mahal dari pada roti putih biasa.

Membuat badan segar

Apakah saat puasa kamu merasa letih, lesu, mual, lemas, tidak bersemangat, lelah dan juga pusing? Jika iya, tenang saja! Semua gejala–gejala tersebut dapat dicegah dengan mengkonsumsi roti gandum. Tentu saja, ini karena kandungan roti gandum yang kaya nutrisi.

Tambahkan sayur dan lauk

Saat mengkonsumsi roti gandum, jangan lupa ditambahkan makanan-makanan lainnya. Hal ini agar lebih banyak lagi nutrisi yang kita konsumsi. Kita bisa membuat sandwich dengan roti gandum. Tinggal ditambahkan sayur-mayur dan lauk seperti daging asap atau telur. Hmm… lezat!