Seni Rupa Tiga Dimensi dari Barang Bekas

By Putri Puspita, Senin, 5 Juni 2017 | 08:03 WIB
Seni rupa menggunakan barang bekas. Foto: Putri Puspita | Bobo.ID (Putri Puspita)

Seni rupa saat ini sudah tidak terbatas lagi di atas kertas dan menggunakan warna-warna dari cat. Komunitas seni dari Bandung ini bisa mengubah barang bekas menjadi seni rupa tiga dimensi yang unik.

Dari barang bekas

Karya seni rupa ini dibuat dengan berbagai barang bekas yang disambung dengan kawat atau dilas. Karya ini dibuat oleh seorang seniman dari Bandung, yaitu Komunitas Invalid Urban. Karya ini juga terpilih untuk dipajang dalam pameran karya di kawasan Kota Tua dalam kegiatan BBuzzShow@Jakarta.

Tidak datar

Dalam deksripsi pada karya seni ini dijelaskan bahwa seniman tidak lagi ingin karya seni rupa terbatas pada media datar apalagi datar. Sampahpun bisa menjadi karya yang bernilai seni. Dengan demikian, hal ini bisa mendorong semakin banyak seniman yang berkarya menggunakan media di sekitar. Selain itu, sampah pun bisa dimanfaatkan dan tidak merusak lingkungan.

Bagaimana, kreatif bukan? Yuk, kita berkreasi dengan barang bekas.

Visual dan audio

Salah satu kelebihan dari seni rupa ini adalah ia tidak hanya unik untuk dilihat, tetapi juga memunculkan suara yang tidak biasa. Karya ini pun menjadi semakin unik dan memikat pengunjung untuk mendekat dan melihatnya.