Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan 2017

By Sylvana Toemon, Selasa, 6 Juni 2017 | 06:07 WIB
Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan 2017 (Sylvana Toemon)

Tanggal 1 sampai 4 Juni yang lalu, ada keseruan di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta. Selama 4 hari itu diadakan Pameran Lingkungan Hidup dan Kehutanan 2017.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan diadakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk menggerakkan perhatian masyarakat agar lebih peduli pada lingkungan hidup. Acara terbesar lingkungan hidup di Indonesia ini juga untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni.

Baca juga: Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Banyak acara tentang lingkungan hidup

Pada pekan lingkungan hidup ditampilkan berbagai prestasi dan program pelestarian lingkungan hidup. Banyak sekali peserta yang ikut serta pada acara ini. Ada pemerintah provinsi, kota, kabupaten, perusahaan, perguruan tinggi, dan juga lembaga penelitian. Selain pameran, ada banyak pula kegiatan yang dapat dikuti oleh pengunjung antara lain seminar, talkshow, festival musik, permainan, lomba insinyur cilik, lomba menggambar, dan lomba mewarnai.

Pameran satwa khas Indonesia

Salah satu gerai pameran yang paling banyak dikunjungi oleh anak-anak adalah pameran satwa khas Indonesia. Di gerai ini, ada beberapa satwa hidup dan juga yang sudah diawetkan. Satwa yang sudah diawetkan itu bentuknya sama seperti saat hidup.

Walaupun Pekan Lingkungan Hidup telah berakhir, bukan berarti kita tak lagi melestarikan lingkungan hidup. Hari lingkungan hidup dapat ktia rayakan setiap hari, di mana saja kita berada.