Makanan yang Harus Dihindari Saat Berbuka Puasa

By willa widiana, Selasa, 6 Juni 2017 | 08:46 WIB
Makanan yang Harus Dihindari saat Berbuka Puasa (willa widiana)

Ternyata, tidak semua makanan cocok dijadikan menu buka puasa. Makanan apa saja yang harus dihindari saat berbuka puasa?

Makanan berlemak

Makanan berlemak, seperti kornet, iga sapi, steak, bacon, dan olahan lainnya harus kita hindari. Seperti kita tahu, lemak pada makanan itu kebanyakan lemak jahat. Lemak jahat bisa menyebabkan kolesterol dan beberapa jenis penyakit lainnya.

Makanan laut

Beberapa makanan laut, seperti tuna memang bagus untuk dikonsumsi. Akan tetapi, ada juga makanan laut yang harus kita kurang konsumsinya, seperti lobster, udang, dan cumi-cumi.

Gorengan dan kudapan

Nah, kita pasti sering menemukan orang yang menjual gorengan dan kudapan, seperti roti, kerupuk, dan juga jenis kue untuk berbuka puasa. Ternyata... gorengan dan kudapan itu harus sedikit kita kurangi konsumsinya. Jika kamu mau berbuka dengan yang manis, maka kamu bisa mengonsumsi buah-buahan.

Produk susu

Ternyata, produk olahan susu yang memiliki kandungan lemak di atas satu persen harus dihindari. Jadi, jika kita membeli keju, krim, atau es krim... lihat dulu, ya, kandungan lemaknya.

Makanan cepat saji

Jika berbuka puasa bersama dengan teman sekolah, kita pasti akan memilih restoran cepat saji. Padahal... makanan cepat saji itu tidak disarankan untuk berbuka puasa. Kenapa? Karena makanan yang ada di restoran cepat saji biasanya mengandung lemak jenuh.

Nah, Teman-teman, itulah beberapa makanan yang harus dihindari saat berbuka puasa. Apakah salah satu dari makanan itu termasuk menu yang suka kamu makan saat berbuka puasa?

Foto: youthvoices.net