Manfaat Air Kelapa untuk Berbuka Puasa

By willa widiana, Selasa, 6 Juni 2017 | 08:50 WIB
Manfaat Air Kelapa untuk Berbuka Puasa. (willa widiana)

Berbuka dengan air kelapa sepertinya segar, ya, teman-teman. Selain segar, air kelapa juga punya beberapa manfaat jika dikonsumsi saat berbuka.

Mengembalikan kadar gula

Air kelapa memiliki kandungan gula sederhana, sehingga bisa mengembalikan kadar gula dalam darah dengan cepat. Selain itu, air kelapa juga memiliki kandungan elektrolit yang bisa membantu mengembalikan kadar gula darah kita. Nah, hal itu akan lebih baik daripada kita mengonsumsi minuman bersoda atau minuman berenergi saat berbuka.

Mengurangi lapar

Air kelapa memiliki kandungan kalori yang tidak terlalu banyak. Jadi, rasa lapar kita akan berkurang, tapi juga tidak akan membuat kita terlalu kekenyangan jika ingin makan makanan yang berat. Meski begitu, dalam 500 ml air kelapa terdapat 92,1 kalori. Jadi, usahakan minum air kelapa secukupnya saja, ya, Teman-teman. Jadi, kita tidak akan terganggu saat akan makan.

Menjaga keseimbangan cairan

Air kelapa memiliki kandungan garam yang rendah tapi kaya akan kalium. Nah, rendahnya kandungan garam itu sangat bagus untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh setelah berpuasa. Lalu, kandungan kaliumnya berguna untuk mengembalikan kesegaran tubuh kita setelah seharian berpuasa.

Nah, Teman-teman, itulah beberapa manfaat air kelapa untuk berbuka puasa. Bagaimana? Apakah kamu punya rencana untuk berbuka puasa menggunakan air kelapa?

Foto: epihealthstyle.com