Manfaat Tertawa, Salah Satunya Membuat Panjang Umur!

By Danastri Permata Putri, Rabu, 7 Juni 2017 | 03:50 WIB
Banyak Manfaat dari Tertawa, Foto: Ksoo.com (Danastri Permata Putri)

Hayo... siapa di sini yang suka cemberut? Eits, jangan, ya! Lebih baik kita banyak tertawa saja. Karena, ternyata tertawa mempunyai banyak manfaat.

Membuat perasaan menjadi lebih baik

Tertawa merupakan ekspresi dari cerminan rasa senang dan bahagia. Saat tertawa, perasaan menjadi senang dan ceria. Ternyata, ini memang salah satu manfaat dari tertawa. Perasaan akan otomatis menjadi lebih baik saat kita tertawa.

Menyehatkan

Saat kita sedih, ada reaksi kimia yang dapat menurunkan kekebalan tubuh. Hal ini menyebabkan kita jadi mudah jatuh sakit. Tertawa bisa menjadi bahan bakar yang bisa melawan penyakit, dan membuat kita tetap sehat serta aktif.

Membuat panjang umur

Tahukah kamu, kalau tertawa bisa membuat kita tidak cepat tua dan berumur panjang. Karena sering dibuat tertawa, wajah kita menjadi terlihat segar dan ceria. Tentu saja, kita akan terlihat lebih muda. Dan karena tertawa juga dapat menghindarkan kita dari stres, maka badan kita akan jarang sakit.

Meningkatkan dayaiIngat

Tertawa bisa meningkatkan daya ingat di otak kita. Penyebabnya adalah tertawa menyebabkan aliran oksigen ke otak menjadi lancar. Dengan begitu, kita mempunyai oksigen yang cukup untuk membuat daya ingat meningkat.

Menjadi berani dan percaya diri

Saat kita tertawa, kita bisa mengubah perasaan takut menjadi sebuah perasaan ingin menghadapi tantangan. Mengubah perasaan takut menjadi sebuah tantangan bisa membuat kita tidak takut lagi terhadap tantangan itu. Saat pikiran menjadi positif, kita menjadi berani dan percaya diri.

Membuat orang lain bahagia

Selain untuk diri kita sendiri, tertawa juga memberi manfaat terhadap orang sekitar kita. Alasannya karena seringnya kita tertawa bersama teman-teman. Dengan melihat kita tertawa, teman-teman akan ikut merasa bahagia.

Nah, itu tadi manfaat-manfaat dari tertawa. Yuk, mulai sekarang cemberutnya diganti dengan tertawa saja, ya!