Masjid Berkubah Emas

By willa widiana, Kamis, 8 Juni 2017 | 02:50 WIB
Masjid Berkubah Emas (willa widiana)

Namanya Masjid Dian Al Mahri, tetapi orang-orang menyebutnya Masjid Kubah Emas. Saat mengunjungi masjid berkubah emas ini, kita seperti berada di negeri seribu satu malam.

Depok

Masjid berkubah emas ini berada di Desa Maruyung, Limo, Depok, Jawa Barat. Pemiliknya adalah Ibu Dian Juriah Maimun Al Rasyid.

Emas 24 Karat

Sesuai namanya, kubah masjid ini memang berlapis emas 24 karat. Ada lima kubah besar di masjid ini. Kubah terbesar berada di tengah, dikelilingi empat kubah lainnya. Kubah itu melambangkan Rukun Islam yang jumlahnya lima. O iya, masjid kubah emas ini juga punya enam menara yang mengelilingi masjid. Keenam menara itu melambangkan Rukun Iman.

Selain kubah, beberapa bagian masjid yang lain juga dilapisi emas, lo.  Misalnya lampu kristal yang ada di tengah masjid, mahkota pilar masjid, pagar di lantai dua, hiasan kaligrafi, dan hiasan di mimbar imam pun dilapisi emas. Wah... keren, ya, Ttman-teman.

Bulan Ramadhan

Saat ramadhan tiba, banyak kegiatan yang dilakukan di masjid ini. Mulai dari buka puasa bersama, tausiyyah atau ceramah, sholat tarawih berjama’ah, dan masih banyak lagi. Jadi, selain dilapisi banyak emas, masjid ini juga dilapisi banyak doa dan kebaikan.

Apakah Teman-teman pernah berkunjung ke masjid berkubah emas ini?

Teks: Dwi/Willa, Foto: Creative Commons