Indonesia Surganya Wisata Bawah Laut

By Danastri Permata Putri, Kamis, 8 Juni 2017 | 09:12 WIB
Indonesia Surganya Wisata Bawah Laut, Foto: indonesiaexplorer.net (Danastri Permata Putri)

Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia memiliki banyak sekali wisata bawah laut. Bahkan, sudah banyak penghargaan kelas dunia yang didapat Indonesia karena keindahan bawah lautnya.

Wilayah laut yang luas

Indonesia memiliki wilayah laut yang sangat luas dan menjadi negara dengan garis pantai terpanjang di dunia. Tahukah kalian, bahwa dua per tiga dari koral dunia berada di Tanah Air? Yup! Inilah salah satu penyebab Indonesia memiliki wisata bawah laut yang menakjubkan. Keindahan ini tersebar di seluruh Indonesia, lo!

Banyak penghargaan

Indonesia juga menjadi tempat snorkeling terbaik dunia nomor satu dan dua versi CNN, yang ditempati oleh Raja Ampat dan Labuan Bajo. Yang terbaru, Majalah Dive Magazine menetapkan wisata bawah laut Indonesia sebagai Best Favourite Destinations 2017.

Asyiknya menyelam di Indonesia

Wisata bawah laut memang memiliki sensasi yang berbeda dibandingkan dengan jenis wisata lain. Karena di bawah laut, kita dapat melihat hal-hal yang jarang kita temukan di darat. Seperti terumbu karang yang indah atau aneka hewan laut.

Pendiri Google, Sergei Brin, juga sudah pernah menyelam di laut Indonesia. Tepatnya di Raja Ampat. Sampai-sampai, Google yang merupakan situs nomor satu di dunia, berkomitmen untuk menampilkan sisi-sisi keindahan bawah laut Raja Ampat dengan underwater streaming.

Wisata selam terbaik di Indonesia

Indonesia memiliki 55 destinasi selam dengan 1500 titik selam mulai dari Aceh hingga Papua. Di antara destinasi tersebut, Kementerian Pariwisata telah menetapkan 10 wisata selam terbaik, antara lain: Bali, Lombok, Komodo, Alor, Derawan dan sekitarnya, PulauTogean, Wakatobi, Ambon dan Banda, Bunaken dan Lembeh, serta Raja Ampat.

Yuk, jaga laut kita!

Sekarang, Indonesia menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi untuk pecinta wisata bawah laut. Baik dari masyarakat kita sendiri, maupun dari wisatawan luar. Karena itu, yuk kita sama-sama menjaga laut kita, agar tetap indah dan bersih!