Tempat Indah di Sepanjang Jalur Mudik Selatan

By willa widiana, Kamis, 22 Juni 2017 | 23:00 WIB
Candi Cangkuang (willa widiana)

Sebelumnya, Bobo sudah janji akan memberitahu kamu tentang tempat indah di sekitar jalur mudik, tepatnya di Jalur Selatan Pulau Jawa. Ada apa saja, ya, di Jalur Selatan?

Candi Cangkuang, Garut

Jika jalur mudikmu dipindahkan ke arah Garut, jangan sedih, ya! Kenapa? Karena di Garut ada Candi Cangkuang. Itu adalah situs sejarah yang berada di Desa Cangkuang, Kecamatan Leles. Oiya, ada yang unik dari Candi Cangkuang ini, yakni candinya terletak di tengah danau. Lumayan, kan, kamu bisa bewisata sejarah sembari menuju perjalanan mudik.

Kampung Naga, Tasikmalaya

Selanjutnya, kamu akan melewati Kampung Naga. Kampung Naga ini terletak di pinggir jalan, jadi sempatkanlah untuk mampir. Di sana, kita bisa meregangkan otot kita dengan menyusuri tangga yang diberikan batu kerikil. Yaa... anggap saja kita sedang melakukan refleksi. Oiya, di Kampung Naga, kita juga bisa melihat pemandangan alam yang indah dan menyejukkan tentunya.

Pantai Batukaras, Ciamis

Oiya, bagi kamu yang akan menuju Jawa Tengah, mungkin akan melewati Ciamis. Nah, di daerah Ciamis itu ada Pantai Batukaras. Itu adalah pantai dengan pasir lembut yang landai dan ombak yang tenang. Jadi, tak ada salahnya, kan, kalau kamu beristirahat sejenak di tempat ini.

Benteng Pendem, Cilacap

Bagi yang sudah sampai di Cilacap, maka kamu bisa mengunjungi Benteng Pendem. Itu adalah sebuah benteng peninggalan Belanda. Oiya, benteng itu sudah di bangun sejak tahun 1877. Sepertinya... tak ada salahnya kalau kamu berwisata sejarah lagi.

Nah, Teman-teman, itulah tempat indah di sepanjang jalur mudik di Jalur Selatan. Jika kamu tahu tempat indah dan menarik lainnya, jangan lupa berbagi dengan, Bobo, ya! Eh, masih ada tempat indah di artikel berikutnya!

Teks: Willa, Foto: wikimedia.org, flickr.com, fullapk.info