Tempat Indah di Sepanjang Jalur Mudik Sumatera

By willa widiana, Kamis, 22 Juni 2017 | 23:30 WIB
Selat Sunda (willa widiana)

Teman-teman, sebelumnya Bobo sudah menyebutkan tempat indah di sepanjang jalur mudik, tepatnya di jalur utara dan selatan Pulau Jawa. Nah, kali ini, Bobo akan membahas tempat indah di sepanjang jalur mudik di Pulau Sumatera.

Selat Sunda

Untuk yang mudik ke daerah Pulau Sumatera, mungkin harus pergi ke Pelabuhan Merak terlebih dahulu, karena harus menyebrang lautan. Nah, kamu jangan kesal. Di sana ada pemandangan indah yang disajikan oleh laut, yakni sunset.

Jika hari sudah mulai sore dan kamu sedang berada di kapal, cobalah untuk melihat matahari terbenam sambil menikmati angin laut yang berhembus. Bobo yakin, kamu pasti akan suka suasana itu. Dan... perjalanan dari Merak menuju Bakauheni pun tak akan terasa.

Kelok 9

Bagi kamu yang akan meneruskan perjalanan menuju Riau, mungkin akan melewati kelok 9. Yap, ini adalah jembatan layang yang menghubungkan Sumatera Barat dengan Riau. Oiya, kelok 9 ini panjangnya sekitar 2,7 km. Pemanadangan bukit yang indah bisa kamu nikmati selama melewati jalur ini.

Kelok 44

Bagi kamu yang masih menersukan perjalanan dan harus melewati kelok 44, sepertinya bukan hal buruk. Sekilas, jalur itu memang agak menyeramkan, karena banyaknya tikungan dan juga jalan yang agak curam. Tapi... dibalik itu semua itu, ada pemandangan indah yang siap menemani kamu, salah satunya adalah pemandangan Danau Maninjau.

Nah, Teman-teman, itulah tempat indah di sepanjang jalur mudik menuju Pulau Sumatera. Tahu tempat yang tak kalah indahnya? Jangan lupa untuk berbagi dengan, Bobo, ya!

Foto: bintang.com