Ada Fidget Lain, Selain Fidget Spinner

By Eka Kartika, Senin, 12 Juni 2017 | 02:59 WIB
Beragam jenis fidget, Foto: Dari berbagai sumber (Eka Kartika)

Selain fidget spinner yang ditemukan oleh Cathrine Hettinger pada tahun 90-an, sebenarnya ada beberapa fidget-fidget lain. Apakah manfaat fidget-fidget tersebut manfaatnya sama?

Fidget jammer

Jammer fidget toy adalah salah satu mainan yang asyik seperti fidget spinner. Mainan ini terinspirasi dari Kendama, permainan kuno asal Jepang. Bentuk fidget jammer ini memang tidak seperti yang dimiliki oleh spinner Cara mainnya pun berbeda. Kalau fidget jammer dimainkan dengan cara didorong perlahan-lahan, kemudian jammer akan berbalik maupun berputar dengan sendirinya di tempat di mana jammer tersebut diletakkan.

 

Fidget think ink pen

Kalau yang satu ini, namanya adalah fidget think ink pen. Bentuknya memang pulpen dan bisa dipergunakan untuk menulis seperti biasanya. Think ink pen ini didesain khusus, sehingga pemakainya tidak akan pernah menjadi bosan.

Think ink pen ini sangat elastis, diputar-putar, dilengkungkan, dan bagian atasnya dapat dipasang maupun dilepas dengan mudah. Harga think ink pen ini sekitar Rp 532.000.

Fidget cube

Benda berbentuk kubus ini disebut fidget cube. Benda ini jarang ditemukan di pedagang atau toko mainan biasa. Cara bermain fidget cube dengan menekan-nekan tombol yang terdapat pada kubusnya.

Semua fidget manfaatnya sama

Walau memiliki bentuk yang berbeda, namun semua jenis fidget manfaatnya sama. Semua fidget dirancang untuk orang-orang yang tak bisa diam, konon bisa untuk pereda stress, dan dapat menjadi lebih fokus.