Asyiknya Liburan di Rumah

By willa widiana, Selasa, 27 Juni 2017 | 01:47 WIB
Belajar memasak bisa menjadi kegiatan saat liburan di rumah. (willa widiana)

Yipiiii, liburan adalah waktu yang paling menyenangkan. Waktu itu pun segera tiba. Bebas tugas, pe-er, ulangan, ujian, bebas bangun pagi dan yang penting bebas dari kegiatan sekolah. Hehehe.

Nah, mau ke mana liburan kali ini? Ke pantai? Berkemah? Atau mungkin ke luar negeri? Huaaa, asyiknya! Tapi, jangan cemas kalau kamu belum punya rencana atau tidak bisa keluar rumah.

Banyak hal menarik yang dapat kamu lakukan di rumah.

Belajar masak

Belajar memasak bisa saat liburan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi waktu liburan. Belajar memasaknya bisa kamu lakukan bersama Ibu. Untuk menunya, kamu bisa belajar membuat kue lebaran atau menu untuk buka puasa dan sahur. Lumayan, kan, kamu bisa belajar sambil membantu mengerjakan tugas Ibu.

Belanja ke pasar

Selain belajar memasak, kamu juga bisa mencoba untuk berbelanja ke pasar dengan Ibu. Di sana kamu bisa mengenal berbagai macam sayuran, bumbu dapur, dan bahan lain yang selama ini jarang kamu perhatikan.

Hewan peliharaan

Punya hewan peliharaan di rumah? Ayooo, ajak mereka main di saat liburan. membersihkan atau memandikan hewan kesayanganmu, pasti seru! Setelah itu, ajak mereka bermain atau jalan-jalan di sekitar komplek. Jadi, tambah sayang, deh sama mereka.

Olahraga

Selain kegiatan di atas, liburan bisa dijadikan waktu untuk berkumpul dengan keluarga. Pagi hari, kamu bangun, rapihkan tempat tidurmu lalu lari pagi bersama ayah, ibu, kakak, dan adikmu. Hehehe, terlihat seperti keluarga yang kompak!

Bagaimana? Liburan di rumah juga bisa ayik, kan?

Teks: Nisa, Foto: pixabay.com