Tips Memilih Makanan Saat Lebaran

By willa widiana, Rabu, 21 Juni 2017 | 07:42 WIB
Tips Memilih Makanan Saat Lebaran (willa widiana)

Saat lebaran, kita akan disuguhkan dengan beragam makanan enak. Namun… kamu harus tetap hati-hati, ya! Jangan sampai kamu lupa diri, dan akhirnya makan semua makanan yang ada.

Nah, di artikel ini, Bobo akan berbagi tips memilih makanan saat lebaran. Kira-kira… apa saja tipsnya? Yuk, langung cari tahu saja!

Pilih-pilih makanan

Makanan Lebaran itu beragam, ada yang manis, asin, berlemak, bersantan, berkalori, dan masih banyak lagi. Semua makanan itu terasa menggoda pastinya. Namun, kamu harus berusaha untuk mengurangi konsumsi makanan tersebut, karena kalau berlebihan, itu tidak baik untuk kesehatan. Jadi, kamu harus pandai pilih-pilih makanan, ya, Teman-teman!

Jangan makan berlebihan

Saat Lebaran, banyak makanan yang tersedia. Jika kamu mau mencicipi semua makanan yang ada… itu boleh-boleh saja. Namun ingat! Kamu harus mencobanya dalam ukuran kecil saja. Kenapa? Karena kalau kamu mencobanya dalam ukuran besar, bisa-bisa kamu sakit perut karena makan berlebihan.

Buah dan sayur

Di saat Lebaran, biasanya akan tersedia banyak makanan berlemak dan makanan manis. Nah, kamu harus tetap ingin untuk mengonsumsi buah dan sayur, ya! Karena buah dan sayur bisa menetralisir makanan berlemak dan makanan manis yang kamu konsumsi. Selain itu, buah dan sayur juga bisa membuat kamu kenyang, sehingga kamu tidak akan makan berlebihan.

Nah, Teman-teman, itulah sedikit tips memilih makanan saat lebaran. Ingat! Selalu jaga kesehatanmu, ya!

Sumber: Kompas.com, Foto: refiza.com