Asgardia, Negara di Luar Angkasa

By Danastri Permata Putri, Rabu, 28 Juni 2017 | 10:09 WIB
Asgardia, Negara di Luar Angkasa (Danastri Permata Putri)

Ada negara di luar angkasa! Walaupun tidak berada di Bumi, tetapi penduduk negara ini bukan alien, lo! Melainkan manusia. Hmmm seperti apa, ya?

Berada di Luar Angkasa

Asgardia adalah nama negara yang terletak di luar angkasa, tepatnya di orbit rendah Bumi. Ide membentuk negara ini datang dari Igor Ashurbeyli. Ia adalah seorang ilmuwan angkasa sekaligus insinyur asal Rusia.

Walaupun berada di luar angkasa, penduduk negara ini adalah manusia. Asgardia belum resmi terbentuk, tetapi sudah banyak manusia yang megajukan diri untuk menjadi penduduknya. Pada Oktober 2016 saja, sudah ada 175.000 lebih yang mendaftar dari seluruh negara di dunia.

Dapat Menampung 150 Juta Manusia

Nantinya, Asgardia diharapkan bisa menjadi negara sendiri yang berada di luar angkasa. Satelit pertama Asgardia akan diluncurkan pada tahun 2017. Di masa depan, negara ini bisa menampung hingga 150 juta manusia, lo! Mereka bisa tinggal dan juga bekerja di sini.

Menjadi Warga Negara Asgardia

Untuk menjadi warga negara Asgardia, tidak memerlukan biaya. Negara ini ingin warganya bebas dan tidak terikat. Namun, warga negara Asgardia harus menjunjung tinggi pengetahuan, kecerdasan, ilmu, dan menghargai perbedaan dari setiap manusia.

Misi Penting

Manusia yang pindah ke Asgardia, ternyata mempunyai misi penting. Mereka harus melindungi Bumi dari badai matahari, asteroid nakal, dan puing-puing luar angkasa yang bisa menembus atmosfer Bumi. Selain itu, warga Asgardia harus bisa menegakkan perdamaian dunia.

Negara Pertama di Luar Angkasa

Untuk permulaan, warga negara Asgardia masih akan berada di Bumi. Namun nantinya, satu-satu warga negara ini akan dikirim ke Asgardia untuk tinggal, bekerja, dan membentuk aturan-aturan di sana. Jika berhasil, Asgardia adalah negara pertama yang berada di luar angkasa.

Keren sekali, ya! Nah, apa kamu berminat menjadi salah satu warga negaranya?