Jangan Gunakan Botol Bekas Air Mineral

By willa widiana, Rabu, 10 Januari 2018 | 05:31 WIB
Jangan Gunakan Botol Bekas Air Mineral (willa widiana)

Bobo.id - Apakah kamu pernah menggunakan botol plastik bekas air mineral untuk menaruh minuman? Jika pernah... sebaiknya jangan dilakukan lagi, ya! Menggunakan botol plastik bekas air mineral untuk tempat minum bukan sesuatu yang sehat.

Sarang Bakteri

Botol plastik bekas air mineral bisa menjadi sarang bakteri jika terus digunakan.

Menurut artikel yang ada di treadmillreviews.net, botol plastik yang digunakan selama seminggu berturut-turut (tanpa mencucinya), bisa menyimpan 900.000 koloni mikroba di setiap sentimeter persegi.

Jumlah itu lebih banyak daripada  jumlah mikroba yang ada di dudukan toilet. O iya, 60 persen dari mikroba itu bisa menyebabkan seseorang sakit, lo.

Sifat Plastik

Beberapa botol plastik bisa berubah sifatnya. Jika sifat plastik berubah, maka air yang ada di dalamnya pun akan berubah. Nah, kamu tidak mau kan perut kamu bermasalah hanya karena botol minum?

Gunakan Botol Minum yang Seharusnya

Untuk menghindari hal di atas, kamu sebaiknya menggunakan botol minum yang seharusnya. Botol minum biasanya dibuat dari bahan yang aman. Jadi, bahannya tidak akan memengaruhi air yang kita minum. Selain itu, botol minum juga bisa digunakan berkali-kali.

Namun, ingat! Kamu harus mencucinya setiap hari, ya!

Sumber: treadmillreviews.net melalui Kompas.com, Ilustrasi: Ode