Unik, Ada Pemandangan Galaksi dari Dalam Amplop!

By Yomi Hanna, Senin, 3 Juli 2017 | 11:12 WIB
Starry Sky Envelopes (Hanna Vivaldi)

Amplop adalah wadah kertas yang dipakai untuk melindungi surat yang akan dikirim. Amplop juga sering digunakan untuk menaruh uang ketika ingin diberikan kepada orang lain.

Pemandangan galaksi dari dalam amplop

Moe Tsukada, seorang seniman dari Jepang, menciptakan amplop unik. Berbeda dari amplop biasanya, fungsi dari amplop ini adalah untuk mengirimkan galaksi seperti bintang, nebula, komet, dan galaksi lainnya ke teman-teman kita. Wah, kok bisa, ya?

Berawal dari kontes desain amplop, amplop buatan Moe Tsukada pun memangkan kontes tersebut. Idenya adalah membuat lubang-lubang kecil pada amplop serta menambahkan lapisan untuk menyaring cahaya yang masuk ke dalam amplop. Jika si penerimanya mengintip ke dalam amplop, akan terlihat pemandangan galaksi yang sangat indah. Sangat kreatif, ya!

Amplop diproduksi untuk dijual

Amplop ini diberi nama Starry Sky Envelopes dan akhirnya diproduksi oleh perusahaan kerajinan kertas bernama Kaminikousakujo untuk diperjualbelikan. Harga satu amplop ini adalah 12 dollar atau dalam rupiah sekitar 150 ribuan. Ada beberapa jenis tampilan astronomis dari langit malam yang bisa dilihat dari dalam amplop ini.

Pengalaman menyenangkan

Mengirimkan Starry Sky Envelopes kepada orang-orang terdekat pasti rasanya menyenangkan. Apalagi membayangkan yang menerima amplop ini akan kagum dengan fungsinya yang tidak biasa. Begitu amplop ini digunting, kemudian dibuka lalu dilihat sambil mengarah ke sumber cahaya, si penerima akan melihat pemandangan rasi bintang.

Membayangkannya sangat seru, ya, teman-teman. Berminat untuk membelinya? Atau malah ingin membuatnya sendiri di rumah?