5 Keunikan Negeri Sakura

By Marisa Febrilian, Sabtu, 9 September 2017 | 05:35 WIB
Jepang, Punya Hotel Kapsul yang Unik dan Lucu (Marisa Febrilian)

Jepang. Ya, Negeri Sakura yang terkenal dengan kemajuan teknologinya, ternyata menyimpan berbagai keunikan, lo!

1. Pasta Gigi Rasa Unik

Teman-teman kenal dengan takoyaki, kan? Yup! Makanan asli dari negeri sakura ini, rupanya tidak hanya dijadikan sebagai jajanan kaki lima. Di Jepang, rasa dari takoyaki justru dibuat menjadi pilihan rasa pasta gigi. Wow! Mmm, meskipun rasanya seperti makanan, tetapi pasta gigi ini dapat melindungi gigi dari kerusakan.

2. Mesin Penjual Otomatis

Sebagai negara yang maju dengan teknologinya, tak heran kalau di Jepang banyak ditemukan mesin penjual otomatis atau vending machine. Mulai dari makanan sampai pakaian. Hampir semua bahan makanan pokok dijual dengan mesin penjual otomatis. Ada sayuran segar, telur, pisang, beras. Bahkan, di Jepang juga ditemukan vending machine yang menjual dasi kerja, kaus oblong, dan payung. Wah, unik, ya!

3. Pakaian ala Decora

Berwarna cerah, lucu, dan imut. Itulah gaya decora. Decora adalah salah satu gaya berpakaian di Jepang. Sesuai dengan namanya, tubuh pemakainya seperti didekorasi atau dihias dengan pernak-pernik. Baik pakaian dan aksesoris, semua berwarna-warni keren.

Anak muda Jepang yang menyukai gaya ini karena merasa kawaii alias imut jika bergaya decora. Tak hanya pakaian saja yang berwarna-warni, aksesoris yang dipakai pun tak kalah keren.

Gaya decora ini termasuk ke dalam gaya Harajuku atau Harajuku Style. Gaya busana seperti ini bermula di daerah dekat stasiun Harajuku di Shibuya. Daerah ini terkenal sebagai salah satu pusat mode busana.

4. Hotel Kapsul

Sebagai negara yang banyak diminati wisatawan, Jepang juga membangun hotel unik yang nyaman dan murah. Namanya hotel kapsul. Hotel ini menyediakan ruang-ruang kamar yang sangat kecil, tetapi cukup nyaman untuk tempat beristirahat. Harga menyewa hotel kapsul ini sangat ekonomis, tak heran kalau ada yang menyewanya sampai sebulan. Wow!

5. Kain Serbaguna

Furoshiki. Ya, itulah sebutan untuk kain berbentuk persegi yang digunakan sebagai pembungkus dan pembawa barang. Kegunaan Furoshiki sama seperti kantong plastik. Selain ramah lingkungan, Furoshiki bisa digunakan berulang kali. Sst! Furoshiki bisa juga dipakai sebagai pembungkus kado, lo.

Kira-kira masih ada keunikan apalagi ya, di Jepang? Siapa yang tahu?